7 Rekomendasi Hotel di Maluku Terbaik dan Terpopuler

Penulis : Wanovy | Travel | 06-12-2022

Hotel di Maluku, foto: HalmaheraPost

PARBOABOA, Maluku - Jika anda belum memiliki rencana liburan dalam waktu dekat, ini adalah saat yang tepat untuk anda merencanakan liburan anda. Destinasi liburan yang bisa anda kunjungi untuk berlibur kali ini adalah Maluku.

Maluku merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan memiliki Ambon sebagai ibukotanya.

Tidak banyak yang tahu kalau provinsi ini memiliki banyak pantai eksotis yang tak kalah bagus dengan di Bali.

Beberapa pantai terkenal yang ada di Maluku adalah Pantai Liang, Pantai Santai, Pulau Nusa Pombo dan masih banyak lagi.

Bahkan ada banyak wisatawan asing yang berlibur untuk menikmati keindahan pantai di Maluku untuk menyelam, snorkeling dan kegiatan lainnya.

Jika anda tertarik untuk berlibur di Maluku, berikut adalah beberapa rekomendasi hotel di Maluku yang bisa anda inapi selama berlibur.

1. Grand Vilia Hotel

Grand Vilia Hotel merupakan hotel bintang tiga di Jalan Telaver Nomor 1, Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Pulau Kei Kecil.

Jarak dari Bandara Karel Sadsuitubun adalah 11,3 kilometer (km) atau sekitar 17 menit. Hotel ini terdiri dari 56 kamar yang dibagi menjadi tiga tipe yaitu Suite Room, Deluxe Room, dan Superior Room.

Sementara untuk fasilitas hotelnya, beberapa yang tersedia adalah rooftop bar dengan pemandangan laut lepas, akses WiFi, ruang pertemuan, ballroom, paket wisata ke sejumlah tempat wisata, kolam renang, dan restoran yang lengkap dengan pojok karaoke.

Harga menginap di Grand Vilia Hotel adalah mulai dari Rp 810.000 per kamar per malam untuk Superior Double. Nominal ini sudah mencakup sarapan gratis.

2. Mercy Cottages

Mercy Cottages berlokasi di Desa Wisata Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Pulau Kei Kecil. Tepatnya dalam kawasan Pantai Ngurbloat.

Jarak dari bandara adalah 23,2 km atau sekitar 35 menit. Penginapan di tepi pantai ini terdiri dari dua unit kamar dengan harga kisaran Rp 280.000 per kamar per malam. Setiap kamar dilengkapi dengan kipas angin.

Beberapa fasilitas yang tersedia adalah akses WiFi, penyewaan motor, bean bag untuk dibawa ke area pantai, layanan jemput-antar bandara, serta toko yang menjual makanan, minuman, serta tiket pesawat atau kapal.

Cottage ini menawarkan nuansa yang asri karena bangunannya dikelilingi pepohonan rindang. Sejumlah tanaman pun dapat ditemukan di setiap sisi area penginapan.

3. Surya Inn

Surya Inn terletak di Jalan Pelita, Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Pulau Kei Kecil. Jarak dari bandara adalah 13,8 km atau sekitar 23 menit.

Penginapan ini menawarkan kamar tipe Superior dengan kisaran harga Rp 470.000 per kamar per malam.

Harga tersebut sudah termasuk sarapan gratis. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah akses WiFi, area taman yang Instagramable di dekat deretan kamar, AC di setiap kamar, dan restoran.

4. Syafira Hotel Langgur

Syafira Hotel Langgur terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ohoijang Watdek, Pulau Kei Kecil.

Jarak dari bandara adalah 14,3 km atau sekitar 26 menit. Hotel ini menawarkan tiga tipe kamar yaitu Standard, Superior, dan Deluxe.

Harga menginapnya mulai dari Rp 350.000 per kamar per malam. Bangunannya yang megah dilengkapi dengan area rooftop.

Dari atas, wisatawan akan disuguhi pemandangan laut lepas dan beberapa pulau. Fasilitas yang tersedia di hotel di antaranya adalah akses WiFi, restoran, AC di setiap kamar, penyewaan mobil, dan jemput-antar bandara.

5. Tria Maria Cottage

Tria Maria Cottage terletak di Desa Wisata Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Pulau Kei Kecil. Tepatnya dalam kawasan Pantai Ngurbloat.

Jarak dari bandara adalah 23,2 km atau sekitar 35 menit. Beberapa fasilitas yang tersedia di cottage tepi pantai ini adalah AC di setiap kamar dan sarapan. Harga menginapnya mulai dari Rp 350.000 per kamar per malam.

6. Maluku Resort dan Spa

Hotel di Maluku yang paling terkenal berikutnya adalah Maluku Resorta and Spa. Hotel bintang 4 ini merupakan pilihan yang tepat untuk wisatawan karna tempatnya yang sangat mudah dan ideal.

Tepatnya berlokasi di Jl.Raya Waitatiri Suli Sulahutu,Ambon. Fasilitas yang disediakan berupa wifi,layanan kamar yang menghadap kearah pantai serta menawarkan kenyamanan untuk para tamu yang berkunjung.

7. Hotel Santika Premiere Ambon

Hotel di Maluku terbaik berikutnya adalah Hotel Santika Premier. Siapa yang tidak tahu akan Hotel Santika yang sudah tersebar diberbagai cabang yang ada di Indonesia.

Hotel yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No.88,Ambon termasuk kedalam hotel bintang 4.

Memiliki fasilitas yang lengkap serta kamar hotel yang bersih bisa dijadikan salah satu tempat akomodasi bagi kalian yang ingin berkunjung ke Maluku.

Kamar hotel yang menghadap langsung ke Teluk Ambon membuat pengunjung yang berkunjung merasa nyaman dan rileks saat beristirahat.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi hotel di Maluku terbaik dan terpopuler yang bisa Anda jadikan pilihan menginap. Semoga bermanfaat!

Editor : -

Tag : #wisata maluku    #maluku    #travel    #hotel    #tempat wisata    #banda neira    #ambon   

Baca Juga