Hasil Hylo Open 2022: Gregoria Mariska Melesat ke Semifinal

Penulis : Juni | Olahraga | 05-11-2022

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

PARBOABOA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil India Malyika Bansod pada babak perempat final Hylo Open 2022 di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Jumat (4/11/2022).

Jorji, panggilan akrab Gregoria Mariska, hanya butuh 35 menit untuk menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-17, 21-10. Hasil itu membuat wakil Indonesia ini memastikan diri melangkah ke semifinal Hylo Open 2022.

Gregoria memulai laga dengan cukup berat karena lawannya selalu bisa mengejar dan mengimbangi perolehan poin. Setelah beberapa kali kedudukan imbang, wakil Merah Putih ini akhirnya berhasil menjauhkan jarak di penghujung gim dengan perolehan poin 21-17.

Memasuki gim kedua, Jorji mendapatkan momentum memegang kendali setelah unggul duluan dengan skor 4-1. Tampil konsisten sejak awal mampu menambah keunggulan menjadi lima angka saat skor 7-2.

Bansod mengancam usai menambah tiga angka beruntun, namun dua pukulannya yang melebar membuat Gregoria menjauh dengan skor 9-5. Smes keras lurus kembali membawa Gregoria memimpin lima angka 10-5.

Tambahan satu angka diperoleh Bansoed lewat netting menyilangnya, namun pukulannya yang lagi-lagi melebar memberikan keuntungan untuk Gregoria untuk 11-6 pada interval.

Selepas jeda, Gregoria tak memberikan kesempatan bagi lawannya. Ia unggul 11 angka saat skor 18-7. Bansoed sempat menambah tiga poin, namun kesalahannya di depan net membuat Gregoria menjauh dengan skor 19-10.

Dropshot menyilang dari Gregoria mencatatkan match poin pertamanya dengan keunggulan 21-10. Dengan hasil tersebut, Gregoria memastikan diri melaju ke babak semifinal Hylo Open 2022.

Di semifinal, wakil Indonesia ini sudah ditunggu oleh musuh lama yang pernah dikalahkannya pada final Kejuaraan Dunia Junio 2007 lalu, Han Yue (China).

Editor : -

Tag : #hylo open 2022    #bwf    #olahraga    #pbsi    #gregoria mariska tunjung    #bulu tangkis   

Baca Juga