Hasil Hylo Open 2022: Singkirkan Unggulan 2, Gregoria Melaju ke Perempat Final

Penulis : Juni | Olahraga | 04-11-2022

Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final Hylo Open 2022 (Foto: PBSI)

PARBOABOA – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melenggang ke perempat final Hylo Open 2022 usai mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Pornpawee Chochuwung.

Jorji sapaan akrab Gregoria, tampil percaya diri sejak awal pertandingan dan membekuk Chochuwung lewat pertarungan tiga gim 21-14, 20-22, 22-20 di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Gregoria memulai pertandingan lewat pukulan-pukulan apik yang mendarat mulus di pertahanan Chochuwong. Tunggal putri peringkat 21 dunia itu tampil percaya diri meladeni permainan Chochuwung.

Wakil Indonesia ini terus mempertahankan pola permainan hingga menjelang jeda interval pertama. Ia memainkan bola-bola panjang yang dikombinasikan untuk mematikan pergerakan Chochuwung dan unggul 11-8 di jeda interval gim pertama.

Setelah jeda, Jorji terus mempertahankan pola permainannya dan berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Gregoria tampir percaya diri dan langsung tancap gas memanfaatkan momentum keunggulan. Alhasil, pebulutangkis berusia 23 tahun itu memimpin 6-0.

Menjelang jeda interval kedua, Chochuwung sempat menahan gempuran serangan Gregoria, namun sayangnya upaya itu belum bisa mengejar ketertinggalan. Gregoria menjaga keunggulan di interval gim kedua dengan skor 11-6.

Namun, Chochuwung memberikan perlawanan sengit hingga akhirnya wakil Thailand tersebut berada di atas angin dan merebut gim kedua dengan skor 22-20.

Chochuwung memulai permainan di gim penentu dengan sangat apik dan memimpin 11-8 di interval ketiga, namun setelahnya ia harus kecolongan.

Gregoria menyamakan skor menjadi 15-15 hingga balik memimpin 20-19. Pertandingan sengit kembali terjadi, namun Gregoria mampu mengatasinya dan memenangkan pertandingan dengan skor 22-20. Perolehan hasil tersebut membuatnya melaju ke perempat final.

Editor : -

Tag : #hylo open 2022    #bwf    #olahraga    #pbsi    #gregoria mariska tunjung    #bulu tangkis   

Baca Juga