Hasil Hylo Open 2022: Tumbangkan Loh Kean Yew, Ginting Lolos ke Semifinal

Penulis : Michael Siburian | Olahraga | 05-11-2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Reuters)

PARBOABOA, Jakarta – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke semifinal Hylo Open 2022 usai mengalahkan Loh Kean Yew.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Jumat (04/11/2022), Ginting menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-13 dan 21-14.

Pada awal pertandingan di gim pertama, Ginting dan Loh Kean Yew bersaing ketat hingga skor 2-2. Beruntung bagi Ginting, Loh sering buat kesalahan yang membuat selisih poin mereka menjadi 7-3. Ginting menutup interval gim pertama 11-5.

Seusai interval, Loh Kean Yew bermain apik. Namun, Ginting mampu mengimbanginya dan bisa menjauh dari kejaran Loh Kean Yew dengan skor 15-8. Ia kemudian mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Memasuki gim kedua, Ginting berhasil meraih tiga poin beruntun karena kesalah-kesalah yang dibuat Loh Kean Yew. Ginting bahkan sempat memimpin hingga 8-3 dari wakil Singapura tersebut.

Selanjutnya, Loh Kean Yew menemukan momentum untuk bangkit. Dia memperkecil jarak menjadi 7-8. Namun, Ginting tak membiarkan Loh Kean Yew berada diatas angin. Ginting berhasil unggul 11-8 untuk menutup interval gim pertama.

Selepas interval, Ginting tampil hebat dengan mencatatkan lima angka beruntun yang membuatnya unggul 16-8.

Ginting sempat membuat kesalah-kesalah yang membuat Loh Kean Yew memperkecil ketertinggal menjadi 14-18.

Anthony Ginting akhirnya menyudahi perlawanan Loh Kean Yew di gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Di semifinal Hylo Open 2022 nanti, Ginting akan berjumpa pemenang dari laga Jonatan Christie melawan wakil India, Kidambi Srikanth.

Editor : -

Tag : #hylo open 2022    #anthony ginting    #olahraga    #bwf    #loh kean yew    #semifinal   

Baca Juga