Beasiswa yang Perbolehkan Double Fungding (Dok. Freepik)

5 Beasiswa yang Perbolehkan Double Funding, Apa Saja Itu?

Juni | Pendidikan | 05-08-2022

PARBOABOA – Mendapatkan beasiswa adalah impian bagi banyak mahasiswa. Terlebih lagi jika berhasil memperoleh jenis beasiswa fully-funded atau beasiswa yang dibayar secara penuh.

Akan tetapi, tidak selamanya beasiswa fully-funded bisa didapatkan. Oleh karena itu, beberapa program beasiswa memperbolehkan para pesertanya untuk bisa memperoleh pembiayaan lebih atau berstatus double funding.

Sebagaimana diketahui, double funding adalah kondisi dimana penerima beasiswa akan memperoleh bantuan pendanaan tambahan. Tambahan tersebut bisa diperoleh dari lembaga pemberi beasiswa lain, seperti lembaga riset, pemerintah negara lain, pemerintah pusat dan daerah, perusahaan, yayasan non beasiswa, atau pun perguruan tinggi itu sendiri.

Sederhananya, seorang mahasiswa yang telah mendapatkan beasiswa diperbolehkan mendaftar beasiswa lainnya. Dilansir dari Instagram @KobiEducation, berikut 5 program beasiswa yang memperbolehkan double funding.

Langsung saja, cek daftarnya di bawah ini yuk!

1. Tokyo University of Agriculture - Jepang

Tokyo University of Agriculture atau yang kerap disebut Tokyo NODAI menawarkan Special Programyang mencari mahasiswa terbaik untuk bisa berpartisipasi di jenjang S2 selama dua tahun. Program ini bertujuan untuk mengembangkan pemikiran secara kritis dari para mahasiswa di bidang pertanian dan kehidupan organisme.

Menariknya, penerima beasiswa ini masih diperbolehkan untuk mendaftar di program beasiswa lainnya. Selain itu juga, manfaat besar yang diperoleh antara lain uang kuliah gratis, asrama, hingga uang saku mencapai Rp. 5 juta setiap bulan. Untuk info lebih lengkapnya, kamu bisa langsung mengunjungi laman resmi . Tokyo University of Agriculture.

2. Science Leuven Scholarships - Belgia

The Science Leuven Scholarships adalah program beasiswa uang dikhususkan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program internasional di Fakultas Sains Universitas K.U.Leuven Belgia. Jenis beasiswa ini juga memperbolehkan para pesertanya untuk mengambil program beasiswa lainnya.

Manfaat yang diperoleh dari beasiswa ini juga cukup banyak, meliputi uang kuliah, asuransi, hingga uang saku mencapai Rp. 170 juta setiap bulan. Jika kamu berminat, silahkan kunjungi laman resmi Science Leuven Scholarships.

3. Orange Tulip Scholarship - Belanda

Orange Tulip Scholarship (OTS) merupakan beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa bertalenta di beberapa negara untuk belajar di institusi ternama. Negara yang dimaksud meliputi China, India, indonesia, Korea, Afrika Selatan, Vietnam, dan Russia.

Program beasiswa ini memperbolehkan para pesertanya berstatus double funding, mengingat biaya kuliah yang ditanggung mulai dari 25-100%. Untuk info selengkapnya, silahkan cek informasi selengkapnya di laman resmi Orange Tulip Scholarship.

4 Korean Advanced Institute of Science and Technology - Korea

Korean Advanced Institute of Science and Technology atau KAIST menyediakan beasiswa nasional untuk jenjang S1, S2, dan S3 di institusi Korea Selatan. Adapun biaya yang ditanggung beasiswa ini mencakup biaya kuliah 100 persen, uang saku per bulan, dan asuransi kesehatan. Jika tertarik, kamu bisa langsung kunjungi laman resminya.

5. Saint Louis Undergraduate Scholarship – Amerika

Peguruan tinggi yang berada di Amerika Serikat ini menawarkan beasiswa untuk jenjang S1 yang mengakui pelajar di beberapa bidang seperti prestasi akademik, kemampuan kepemimpinan, serta pelayanan publik. Beasiswa yang ditawarkan biasanya tergantung dari jurusan.

Biaya yang ditanggung dalam program beasiswa ini antara lain, uang kuliah, mulai dari 50-100 persen dan fasilitas asrama. Bagi kamu yang berminat, silahkan kunjungi lama resmi Saint Louis Undergraduate Scholarship.

Itulah tadi lima program beasiswa yang memperbolehkan double funding. Perlu diingat, kelima perogam tersebut merupakan beasiswa luar negeri sehingga dibutuhkan sertifikat IELTS.

Tag : #beasiswa    #perguruan tinggi    #pendidikan    #mahasiswa    #kampus luar negeri   

Baca Juga