3 Arti Nama Anak Ayu Dewi dan Regi Datau, Bermakna Islami dan Unik

Penulis : Wulan | Hiburan | 21-10-2022

Regi Datau dan Ayu Dewi bersama dengan ketiga anak mereka (Foto: instagram/@mrsayudewi)

PARBOABOA – Ketiga anak dari pasangan selebriti Tanah Air yakni Ayu Dewi dan Regi Datau memiliki makna yang indah. Tak hanya itu saja, ketiga arti nama anak mereka juga terdengar serupa meskipun sudah kita ketahui bahwa anak mereka bukanlah terlahir kembar.

Pasti kamu penasaran apa sebenarnya arti nama anak Ayu Dewi dan Regi Datau? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sebelumnya, sudah kita ketahui bahwa pasangan yang menikah pada 16 Juni 2012 ini telah dikaruniai tiga orang anak yang begitu mereka sayangi.

Adapun nama ketiga anak mereka adalah anak pertama bernama Aqilah Dewi Humairah, anak kedua bernama Mohamad Aqlan Ukasyah. Kemudian, anak terakhir bernama Muhammad Aqli Ataya.

Seperti yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, untuk anak pertama dari Ayu Dewi dan Regi Datau, nama “Aqila” bisa bermakna cerdas dan pandai.

Kemudian, nama “Dewi” merupakan nama anak perempuan cantik yang berarti dewi kecil. Ini juga menjadi nama Indonesia yang umum di Belanda karena hubungan kolonial lama antara kedua negara. Terakhir nama “Humairah” berarti wajah kemerahan.

Diketahui, Humairah sendiri berarti wajah kemerahan, atau julukan yang diberikan Nabi kepada istrinya Aisyah (R.A).

Nah, bagaimana dengan arti nama anak kedua Ayu Dewi dan Regi Datau? Ternyata, arti nama anak laki-laki mereka yang lahir pada Jumat 7 Juli 2021 itu tak kalah menarik dan indah.

“Mohammad” sendiri merupakan nama Nabi dalam keyakinan agama Islam. Sedangkan “Ukasyah” berarti pujian.

Dengan memberikan nama yang memiliki arti bermakna sang ayah yakni Regi Datau pun berharap jika kedua buah hatinya itu bisa menjadi anak yang bijaksana dan melindungi keluarganya kelak.

Terakhir, ada anak ketiga mereka yang lahir pada Minggu 29 September 2019. Bayi laki-laki tersebut mereka namai Muhammad Aqli Ataya. Regi Datau juga diketahui sengaja memberikan nama anak ketiganya yang bertemakan Islami.

“Aqli” sendiri jika diartikan dalam bahasa Arab adalah akal. Kemudian “Ataya” bisa diartikan merupakan sebuah anugerah. Jadi, jika diartikan secara keseluruhan, nama Muhammad Aqli Ataya berarrti anak yang berakal dan berbaik budi dan juga merupakan anugerah terindah.

Jika dilihat, nama ketiga anak Ayu Dewi dan Regi Datau memang terdengar serupa. Namun, baik Ayu Dewi maupun sang suami tak mempermasalahkan hal tersebut. Mereka menyebut hal tersebut justru menjadi keunikan bagi ketiga anaknya.

Demikianlah info seputar arti dan makna yang terkandung dalam nama anak pasangan selebriti Tanah Air Ayu Dewi dan Regi Datau. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan tidak membuat kamu merasa kepo tentang anak mereka, ya.

Editor : -

Tag : #ayu dewi    #regi datau    #hiburan    #anak regi datau dan ayu dewi    #mohamad aqlan ukasyah    #aqilah dewi humairah   

Baca Juga