Ilustrasi transportasi di Balige, Sumatera Utara

Pilihan Transportasi untuk Memudahkan Perjalanan Liburanmu di Balige, Sumatera Utara

Wanovy | Travel | 31-01-2022

PARBOABOA, Balige - Terletak di tepi Danau Toba, tidak kalah dengan kawasan lain di sekitarnya, Balige memiliki sejumlah tempat wisata yang patut diacungi jempol dan bisa menjadi alternatif liburan jika kamu kebetulan sedang berkunjung ke Sumatera Utara.

Meskipun Balige tidak terlalu populer dikalangan para wisatawan, tetapi Balige memiliki wisata kuliner yang khas dan tempat wisata yang unik dan menarik dikunjungi.

Untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin menikmati semua tempat wisata ini, sudah terdapat beberapa penginapan di Balige yang menyediakan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

Akomodasi penginapan di Tobasa menyebar di beberapa daerah tujuan wisata (DTW) mulai dari Laguboti, Baloge, Ajibata, Porsea dan Uluan. Rata-rata tempat menginap tersebut lokasinya dekat dengan Danau Toba loh.

Selain itu, tentu kamu juga membutuhkan transportasi untuk menjelajahi wisata Balige ini. Tak usah khawatir, berikut ini kami sudah siapkan pilihan transportasi di Balige yang bisa kamu jadikan referensi jika ingin meng-explore Balige lebih jauh lagi.

Transportasi dari Medan ke Danau Toba di Balige (Kab. Tobasa)

Berikut ini adalah panduan transportasi bagi kamu yang ingin menjelajahi Balige yang kaya akan destinasi wisata terkenal seperti Museum TB Silalahi, Tarabunga Balige hingga Pantai Lumban Bul-bul.

1. PT Tao Toba Indah (TTI) Trayek Medan - Balige, Danau Toba

Kalau mau ke Balige di Toba Samosir, bisa naik PT Tao Toba Indah. Armada bus mini dari Medan dengan tujuan Balige ini masih tergolong baru, jumlah busnya mencapai angka 90 buah dan masing-masing memiliki kursi penumpang sebanyak 13 orang.

PT Tao Toba Indah (TTI) ini bisa kamu gunakan sebagai transportasi ke Danau Toba. Sebagai informasi, Balige di Kabupaten Tobasa memang punya banyak tempat wisata yang keren.

Ada 2 trayek PT TTI ini yaitu Kota Balige dan Porsea  Untuk alamat, PT Tao Toba Indah (TTI) berada di Jalan Sisingamangaraja, No 15 B, Medan Amplas. Sewa Mobil

2. Rental Mobil

Bagi kamu yang berlibur bersama teman atau keluarga, rental/sewa mobil bisa menjadi pilihan yang pas untuk menjelajahi Balige.

Layanan ini juga memberikan fasilitas penjemputan dan pengantaran dengan mobil dengan sopir pribadi. Selain itu, kamu juga dapat memilih apakah ingin menyewa mobil beserta supir atau lepas kunci.

Jika kamu datang bersama rombongan keluarga atau teman dengan jumlah sekitar 10 orang, dapat menggunakan mobil pengantaran menggunakan Minibus Hiace dengan 13 kursi.

Selain menyesuaikan biaya, menyewa sepeda motor dari rental yang mudah di Balige juga menjadi unggulan sejumlah musafir sewaktu berlibur di sana.

3. Sewa Motor

Selain jasa sewa mobil, Balige juga memiliki banyak sekali jasa penyewaan sepeda motor. Bagi pelancong, yang utama adalah biaya sewanya yang lebih murah!

Kalau dibandingkan dengan sewa mobil, harganya bisa empat kali lipat di bawahnya. Keuntungan ini sangat dinikmati sama mereka yang lagi liburan tapi minim budget.

Bagi kamu traveller yang suka petualangan, mungkin menyewa sepeda motor bisa menjadi pilihan yang pas. Ada banyak jasa sewa motor di Balige yang kendaraan motor-nya bisa kamu pilih sendiri.

Itulah beberapa pilihan transportasi di Balige yang bisa kamu gunakan menjelajahi kota ini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata balige    #balige    #tempat wisata    #transportasi balige    #sumatera utara     

Baca Juga