Tragis Pengendara Motor Tewas Ditabrak Kereta Api Medan-Binjai, Perlintasan Rel Tidak Ada Palang Pintu

Ari Bowo | Daerah | 24-01-2023

Pengendara sepeda motor tewas ditabrak kereta api saat melintas di perlintasan rel kereta api di Jalan Cinta Damai Medan, Selasa (24/1/2023). Kecelakaan terjadi karena tidak adanya palang pintu perlintasan rel kereta api. (Foto: Parboaboa/Ari Bowo)

PARBOABOA, Medan - Seorang pengendara sepeda motor Losber Sihotang (49) tewas mengenaskan usai ditabrak kereta api di perlintasan rel Jalan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (24/1/2023) siang. 

Kejadian ini membuat warga sekitar ramai berdagangan ke lokasi kecelakaan. Korban yang merupakan warga Jalan Benteng Medan Marelan ini tewas terkapar usai terpental sejauh lima puluh meter akibat ditabrak kereta api penumpang jurusan Medan-Binjai. 

"Korban melintas menaiki sepeda motor sendirian dari arah Utara (Jalan Cinta Damai) menuju Selatan (arah ke Jalan Gatot Subroto)," kata Kepling II Denson H Sitorus ketika ditemui Parboaboa di lokasi kecelakaan. 

Ia menjelaskan sesampainya di perlintasan rel kereta api, korban yang mengendarai sepeda motor pelan, secara bersamaan melintas kereta api penumpang dari arah Binjai-Medan. 

"Warga sini sudah teriak menjerit memperingati ada kereta api lewat, tapi sepertinya korban tidak mendengar," ucap Denson. 

Kecelakaan maut tak terhindarkan, dari arah samping kanan korban tertabrak kereta api dan terpental sejauh 50 meter. 

"Korban meninggal dunia di tempat," katanya. 

Atas kejadian ini, pihak kepolisian kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengevakuasi korban dan mengurai kemacetan di lokasi. 

"Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan," pungkas Kepling. 

Tag : #kecelakaan maut    #pengedara motor    #daerah    #medan    #binjai    #kereta api    #sumatra utara   

Baca Juga