Warga Resah Kecelakaan Sering Terjadi di Perlintasan Kereta Api Jalan Cinta Damai Medan: Tolong Bikin Palang Pak!

Ari Bowo | Daerah | 24-01-2023

Warga mengerumuni lokasi kecelakaan maut di perlintasan rel kereta api di Jalan Cinta Damai Medan Helvetia, Selasa (24/1/2023). Warga berharap PT KAI memasang palang pintu. (Foto: Parboaboa/Ari Bowo)

PARBOABOA, Medan - Kecelakaan maut yang terjadi di perlintasan rel perlintasan rel Jalan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (24/1/2023) siang membuat warga resah. 

Seorang warga setempat kepada Parboaboa di lokasi kecelakaan, Khairani mengatakan, sudah selayaknya, perlintasan rel kereta api di Jalan Cinta Damai Medan Helvetia ini dipasang palang pintu perlintasan untuk meminimalisir fatalitas kecelakaan. 

"Jadi tolong solusinya kepada bapak Wali Kota dan PJKA (PT Kereta Api Indonesia) tolong bikin palang pak. Jangan bertambah banyak lagi korban yang jatuh," kata Khairani.

Ia mengatakan di lokasi perlintasan rel kereta api sudah sering terjadi kecelakaan mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat. 

"Sudah banyak kejadian ini, sebelum ini ada mobil ketabrak juga. Jadi harus dibikin palang pak, karena kita lewat sering gak dengar kereta api jadi tolong jangan makin banyak berjatuhan korban," harap warga. 

Khairani menunjukkan kalau di lokasi kini hanya terpasang besi untuk menyulitkan mobil yang melintas. 

"Besi ini tidak efektif, besi ini dibuat agar hanya untuk tidak bisa lewat mobil. Nah lantas yang buat kita naik sepeda motor bagaimana," ujarnya.

"Jadi solusinya memang harus palang, kami mohon solusinya dari masyarakat sini," sambungnya. 

260 Warga Minta PT KAI Pasang Palang Pintu 

Kepala Lingkungan (Kepling) II Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, Denson H Sitorus menjelaskan, ada 260 warga yang telah mengusulkan ke PT KAI agar supaya perlintasan rel ini dipasang palang pintu. 

"Ada 260 KTP warga yang mengusulkan ke PT KAI (pemasangan palang pintu)," ungkapnya. 

Denson mengatakan warganya berharap agar pemasangan palang pintu dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. 

"Harapan warga kalau boleh dipasang lah palang perlintasan karena sudah terlalu sering kejadian kecelakaan di sini. Ini yang pertama kejadian awal 2023, harapan kita ini menjadi yang terakhir," pungkasnya. 

Sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor Losber Sihotang (49) tewas mengenaskan usai ditabrak kereta api di perlintasan rel Jalan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Selasa (24/1/2023) siang. 

Kejadian ini membuat warga sekitar ramai berdatangan ke lokasi kecelakaan. Korban yang merupakan warga Jalan Benteng Medan Marelan ini tewas terkapar usai terpental sejauh lima puluh meter usai ditabrak kereta api penumpang jurusan Medan-Binjai. 

Tag : #kecelakaan maut    #pengedara motor    #daerah    #medan    #binjai    #kereta api    #sumatra utara   

Baca Juga