Ilustrasi tahanan (Envato)

Tahanan Kejari Kisaran Kabur dari Mobil saat Diserahkan ke Lapas Labuhan Ruku

Sari | Daerah | 06-08-2022

PARBOABOA, Batu Bara – Seorang tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kisaran, Asahan, Sumatera Utara (Sumut), kabur saat hendak digiring ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Labuhan Ruku, Batu Bara.

Saat dimintai keterangan kepada petugas Lapas Labuhan Ruku, Dongaran tidak ingin berkomentar lebih jauh lantaran pihaknya belum serah terima.

"Silakan tanya langsung sama petugas Kejari Kisaran, karena belum serah terima dengan pihak Lapas," kata Dongaran, dikuti dari sumut.inews.id, Sabtu (6/8/2022).

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Asahan, Josron Malau saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pihaknya masih mendalami dan tengah mengecek ke lokasi kejadian.

“Melarikan diri dari pengawalan petugas saat hendak dimasukkan ke Lapas Labuhan Ruku. Ini masih dilakukan pengecekan ke lapangan,” ujar Josron saat dimintai konfirmasi, dikutip dari detikSumut, Sabtu (6/8/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tahanan kabur tersebut berinisial MIS (31), warga Medan Sunggal. Ia didakwa kasus pencurian dan penjambretan.

Tahanan kabur itu melarikan diri pada, Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku kabur ketika keluar dari mobil tahanan dan masih berada di halaman lapas. Polsek Labuhan Ruku langsung melakukan pengejaran. Namun, sampai sekarang tahanan itu belum ditemukan.

“Dalam Pencarian kita dibantu oleh Polres Batu Bara, Polsek Labuhan Ruku dan Polres Asahan,” ujarnya.

Josron mengatakan, saat kejadian tersebut, dua tahanan lainnya juga mencoba melarikan diri. Namun, aksinya berhasil digagalkan petugas.

"Terhadap dua tersangka lainnya sudah dimasukkan ke Lapas Labuhan Ruku sebagai tahanan titipan," pungkasnya.

Tag : #tahanan kabur    #lapas labuhan ruku    #daerah    #jambret    #kejari asahan    #berita sumut   

Baca Juga