Ilustrasi (Foto: Okezone)

Suruh Wartawan Bicara Dengan Pohon, Anggota Polisi Polsek Kembangan Diperiksa Propam

Anna Aritonang | Nasional | 01-09-2022

PARBOABOA, Jakarta - Kali ini publik sedang dihebohkan dengan viralnya video tutur kata anggota polisi Polsek Kembangan, Jakarta Barat yang beredar di media sosial. Anggota polisi tersebut suruh wartawan bicara dengan pohon saat meminta waktu untuk wawancara.

Diketahui saat itu, wartawan akan mewawancarai polisi terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang sedang ditangani oleh Polsek Kembangan.

“Kamu tunggu itu. Kamu bicara dulu, bicara sama pohon dulu sebentar ya,” kata anggota polisi itu dalam keterangan video yang diunggah oleh akun Instagram @sunankalijaga_sh.

Menyikapi hal tersebut, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Taufiq Iksan mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti video tersebut. Dan sudah memanggil anggota polisi yang diduga bertutur kata tidak sopan tersebut.

“Itukan mungkin, mohon maaf sebelumnya, ada kata-kata yang kurang berkenan, jadi terhadap yang bersangkutan telah dilakukan pemeriksaan baik oleh Propam Polres Metro Jakarta Barat dan Propam Polda Metro Jaya,” kata Kompol Taufiq saat dihubungi, Kamis (01/09/2022).

Menurut Kompol Taufiq, selain meminta klarifikasi pada anggota polisi tersebut pihaknya juga tengah mendalami video yang beredar. Dikarenakan bisa saja video yang beredar tersebut hanya berupa potongan sehingga tidak utuh.

“Ya kalau ngeliat videonya hanya sepotong ya, nanti kita masih dalami lagi awalnya bagaimana, kita belum tahu, kok bisa sampai begitu, mungkin penyampaiannya seperti itu,” tuturnya.

Kompol Taufiq mengatakan, setelah seluruhnya telah dikonfirmasi dan ditemukan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan anggota polisi tersebut, tentu akan dilakukan tindakan tegas.

“Nantinya kalau ada hal-hal yang mungkin (masuk) kategori pelanggaran mungkin akan ditindak tegas,” ujar Kompol Taufiq.

Tag : #polsek kembangan    #anggota polisi    #nasional    #jabodetabek    #polisi viral    #wartawan   

Baca Juga