Indonesia bergabung di Semifinal Piala Thomas bersama Denmark, China dan Jepang

Semifinal Thomas Cup: Indonesia akan berhadapan dengan Denmark

rini | Olahraga | 16-10-2021

PARBOABOA, Denmark - Tim putra Indonesia berhasil menggalkan langkah tim Malaysia menuju babal semifinal Piala Thomas. Pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, kemarin Jumat (15/10) malam, tim Indonesia berhasil memenangkan laga dengan skor 3-0.

Kemenangan tim putra Indonesia disumbangkan Anthony Ginting, Kevin Sanjaya/Markus Gideon dan Jonathan Christie.

Babak semifinal akan mempertemukan Indonesia dengan tim tuan rumah, Denmark hari ini Sabtu (16/10). Tim Denmark berhasil menyingkirkan tim India pada pertandingan sebelumnya dan memastikan lolos ke babak semifinal menyusul tim Indonesia.

Pertandingan antara Indonesia dan Denmark akan dilangsungkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada pukul 18.00 Wib.

Tim Indonesia pada Piala Thomas 2016 lalu, tidak mampu membendung serangan dari tim Denmark, Indonesia menelan kekalahan dengan skor 3-2 saat bertanding di Kunshan, China. Laga ini bisa menjadi kesempatan tim Indonesia untuk membalas kekalahan yang lalu.

Babak semifinal Thomas Cup, juga akan menggelar pertandingan antara China yang menumbangkan Thailand, berhadapan dengan Jepang yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan. Babak ini akan menjadi penentu tim mana yang akan melangkahkan kaki ke babak final Piala Thomas 2021.

Tag : olahraga, piala thomas, semifinal piala thomas, piala thomas 2021

Berita Terkait