Polisi: Jasad Ibu Keluarga Kalideres Alami Mumifikasi

Penulis : Adinda Dewi | Metropolitan | 28-11-2022

Sejumlah aparat berjaga saat olah TKP kasus penemuan satu keluarga yang meninggal dunia di Komplek perumahan Citra Garden 1 Extencion Kalideres Jakarta Barat. (Foto: Suara.com/Yaumal)

PARBOABOA Jakarta – Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan kondisi jasad Reni Margaretha salah satu korban kasus kematian di Kalideres ditemukan telah mengalami mumifikasi.

"Jenazah ibunya yang sudah terjadi mumifikasi," kata Hengki dalam keterangannya pada Minggu (27/11/2022).

Diketahui sebelumnya jika Reni diperkirakan telah meninggal dunia sejak Mei lalu, namun pada saat ditemukan kondisi jasad Reni tampak terlihat terawat bahkan alas tidur serta kasurnya pun terlihat rapi.

"Terlihat terawat. Maksudnya alas tidurnya rapi, kamarnya rapi. Ada kain di bawah jenazah ibunya," ucap Hengky.

Seperti diketahui setelah ditemukan empat jasad itu di Perumahan Citra Garden pada sepuluh November lalu,  hingga saat ini pihak kepolisian belum menemukan titik terang terkait penyebab kematian empat orang tersebut.

Keempat jasad itu, yakni Rudyanto Gunawan (71) yang ditemukan dalam posisi tertidur di atas kasur di kamar belakang. Kemudian, istri Rudyanto bernama Reni Margaretha Gunawan (68) ditemukan di kamar depan dalam posisi tertidur di atas kasur. Di kamar yang sama juga ditemukan jasad anak dari Rudyanto-Margaretha bernama Dian (40). Terakhir, ipar dari Rudyanto bernama Budyanto Gunawan yang ditemukan dalam posisi telentang di sofa ruang tamu.

Sebelumnya, polisi meminta Tim Kedokteran Forensik untuk meneliti feses yang ditemukan untuk mengetahui kandungan-kandungan di dalamnya. Dengan begitu, polisi bisa menjadikan hasil feses tersebut salah satu kunci informasi untuk mengungkap penyebab kematian satu keluarga tersebut.

Editor : -

Tag : #kalideres    #mumifikasi    #metropolitan    #jakarta barat    #polda metro jaya    #jasad   

Baca Juga