Akui Kehebatan Bagnaia Setelah Juara Dunia MotoGP 2022, Marquez: Dia Layak Mendapatkannya

Penulis : Juni | Olahraga | 08-11-2022

Marc Marquez akui kehebatan Francesco Bagnaia (Foto: Getty Images/Steve Wobser)

PARBOABOA – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia sukses merebut gelar juara MotoGP 2022 setelah memenangi pertarungan sengit melawan pembalap Yamaha Fabio Quartararo di MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022).

Pecco, sapaan akrab Francesco Bagnaia, meraih gelar juara dunia MotoGP perdananya usai finis kesembilan di MotoGP Valencia. Mantan juara dunia MotoGP Marc Marquez menilai Pecco pantas mendapatkannya.

"Saya respek pada Pecco. Dia pembalap yang hebat. Dia menang di Moto2. Dia memenangi banyak balapan tahun ini. Buat saya penampilannya di Malaysia luar biasa, karena dengan semua tekanan itu dan berjuang [untuk menang] sampai akhir adalah sesuatu yang Anda harus hormati sebagai pembalap," ujar Marquez dilansir dari Crash.

"Pada akhirnya mereka menemukan paket terbaik, tim [Ducati] dan Pecco. Benar bahwa dari sudut pandang saya, Ducati berada di depan jika dibandingkan dengan Yamaha dan pabrikan lain karena Anda melihat banyak pembalap Ducati berada di posisi depan," lanjutnya.

Meski demikian, Marquez tak menampik Ducati juga memiliki masalah. Hanya saja masalah yang ada tak lantas menghalangi laju Bagnaia untuk memenangi persaingan meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

"Tetapi bagaimanapun juga tidak semuanya 'hijau'. Mereka juga memiliki beberapa masalah. Tapi saya ingin memberi selamat kepada Pecco karena dia memenangkan banyak balapan dan dia pantas mendapatkannya," ujarnya.

Bagnaia menempati puncak klasemen akhir musim ini dengan koleksi 265 poin atau unggul 17 poin atas Quartararo yang harus puas menempati posisi runner up.

Rider jebolan akademi VR46 milik Valentino Rossi itu jadi pembalap Ducati kedua yang merengkuh gelar juara dunia usai Casey Stoner tahun 2007 lalu.

Editor : -

Tag : #motogp    #motogp valencia 2022    #olahraga    #fabio quartararo    #francesco bagnaia   

Baca Juga