Gagal Finis di Valencia, Aleix Espargaro Frustasi Tak Masuk Tiga Besar di MotoGP 2022

Penulis : Michael Siburian | Olahraga | 07-11-2022

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

PARBOABOA, Jakarta – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro sangat kecewa setelah gagal finis di MotoGP Valencia 2022. Hal itu membuat Espargaro tak mampu mempertahankan posisinya di klasemen akhir MotoGP 2022.

Espargaro tersingkir dari peringkat ketiga klasemen MotoGP 2022 usai tak mampu melanjutkan balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (06/11/2022) WIB.

Pembalap asal Spanyol itu tak mampu finis karena adanya masalah pada motor RS-GP yang ditungganginya pada sesi balapan MotoGP Valencia 2022.

Mantan pembalap Suzuki itu harus merelakan posisi tiga besar di klasemen akhir MotoGP 2022 direbut rider Gresini Racing, Enea Bastianini dengan total raihan 219 poin, sedangkan Aleix Espargaro hanya mengemas 212 poin.

Lantas, Espargaro tak kuasa menahan rasa kecewanya. Dia merasa hancur karena mimpinya untuk finis tiga besar mesti buyar.

“Ini adalah akhir musim yang sangat mengecewakan,” kata Espargaro dikutip dari Motorsport.

“Saya memberikan segalanya, bagi saya itu benar-benar mimpi untuk memperebutkan tempat ketiga di kejuaraan.”

Bahkan karena hasil buruk itu, Aleix Espargaro mengaku kalau dirinya tidak bisa tidur. Pasalnya, dia sangat percaya diri bisa lebih unggul dari Enea Bastianini.

“Tadi malam saya tidak bisa tidur, saya tahu saya memiliki peluang bagus karena saya cepat dan Enea tidak begitu cepat, jadi saya memiliki peluang bagus meskipun balapan terakhir telah berlalu.”

"Namun, mesinnya gagal, saya harus retired dan itu memalukan."

Editor : -

Tag : #motogp 2022    #aleix espargaro    #olahraga    #gresini racing    #motogp valencia 2022    #enea bastianini   

Baca Juga