Park Ji-min positif Covid-19 dan didiagnosis radang usus buntu akut

Jimin BTS Positif Covid-19 dan Alami Radang Usus Buntu

Sondang | Hiburan | 31-01-2022

PARBOABOA, Siantar – Salah satu member Bangtan Sonyeondan (BTS), Park Ji-min alias Jimin dikabarkan positif Covid-19 dan didiagnosis radang usus buntu akut. Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS pun telah mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Jimin didiagnosis radang usus buntu akut dan positif Covid-19," tulis Big Hit dalam pernyataannya, Senin (31/1).

Melalui aplikasi Weverse, agensi membeberkan kronologi awal sampai akhirnya Jimin BTS diketahui mengidap radang usus buntu akut dan COVID-19 di waktu yang bersamaan.

Awalnya, Jimin mengalami sakit perut mendadak disertai sakit tenggorokan ringan pada Minggu (30/1) sore waktu setempat. Ia kemudian mengunjungi ruang gawat darurat rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh dan juga melakukan swab tes PCR.

Hasilnya, Jimin dinyatakan mengidap radang usus buntu akut dan hasil swab test PCR-nya pun positif terinfeksi SARS-CoV-2 atau Virus Corona.

Sebagaimana saran dokter, Jimin BTS lalu menjalani operasi pada Senin (31/1) pagi waktu setempat. Kabar baiknya, operasi tersebut berhasil dan kini Jimin sedang dalam masa pemulihan.

Rencananya, Jimin akan menerima beberapa hari perawatan rawat inap untuk COVID-19 dan perawatan pasca operasi.

Dalam kesempatan itu, agensi menjamin bahwa Jimin tidak melakukan kontak dengan anggota lain selama tahap infeksi. Mereka berjanji akan membantu Jimin pulih dengan cepat karena kesehatan artis adalah prioritas utama.

Berikut pernyataan Big Hit Music soal Jimin BTS

Hello,

Ini Bighit Music

Kami ingin memberi Anda informasi berikut mengenai status kesehatan anggota BTS Jimin saat ini.

Jimin mengalami sakit perut dadakan yang diikuti oleh sakit tenggorokan pada tanggal 30 Januari siang. Ia mendatangi ruang emergensi rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih menyeluruh, dan juga menjalani tes PCR. Jimin didiagnosis radang usus buntu akut dan dites positif untuk Covid-19. Ia telah menjalani operasi yang  diikuti pendapat profesional pada Senin, 31 Januari pagi.

Menurut staf medis, operasinya dinyatakan sukses dan Jimin saat ini sedang dalam proses pemulihan pasca operasi. Dia akan mendapatkan beberapa hari (rawat inap) di rumah sakit untuk proses penyembuhan Covid-19 dan diikuti oleh tindakan pasca operasi lainnya. Dia saat ini mengalami sakit di tenggorokannya tetapi dapat dipastikan pulih dengan cepat, dan tidak melakukan kontak fisik dengan member sebelumnya di masa positif.

Perusahaan telah meletakkan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan apapun untuk membantu Jimin untuk mencapai pemulihan yang cepat. Kami juga akan secara rutin berkooperasi dengan segala permintaan dan anjuran dari pihak kesehatan.

Terima kasih.

Melihat hal itu, para Army (sebutan penggemar BTS) merasa sedih dan berbondong-bondong mendoakan agar Jimin lekas sembuh. Bahkan, hal ini menjadi trending topic di sejumlah aplikasi termasuk twitter dengan tagar #GetWellSoonJimin.

Selain itu, ada beberapa tagar terkait juga yang turut menjadi trending diantaranya, JIMIN, YA ALLAh JIMIN, Park Jimin, HAH Jimin, serta We Love You Jimin.

Jimin menjadi member keempat BTS yang terinfeksi virus Corona. Sebelumnya, Suga, RM, dan Jin pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pada Desember lalu.

Big Hit kemudian mengumumkan Suga pulih Covid pada Senin (3/1) siang waktu Korea Selatan. Tidak hanya Suga, RM dan Jin juga diumumkan telah pulih dari Covid-19 keesokan harinya.

Tag : #park jimin    #bts    #big hit music    #hiburan   

Baca Juga