Demi Bangun Taman Bunga, Pemko Pematang Siantar Akan Habiskan Ratusan Juta

Penulis : Putra Purba | Daerah | 05-12-2022

Pembangunan Tugu Tusuk Sate di depan Polres Pematang Siantar (Foto: Parboaboa/Michael)

PARBOABOA, Pematang Siantar – Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar akan menghabiskan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 hampir Rp200 juta untuk revitalisasi taman bunga di Jalan Sudirman tepat di depan kantor Polres.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Pematang Siantar, Ali Akbar Simamora mengatakan, revitalisasi sudah dimulai pada, Senin (05/12/2022), tidak hanya taman bunga yang akan dibangun, juga tugu “Tusuk sate” di depan Polres Pematang Siantar dan jalan di sekitarnya.

Ali menyebut, anggaran yang akan dihabiskan mencapai Rp300 juta, terdiri dari Rp110 juta untuk perbaikan jalan sekitar Polres dan revitalisasi taman bunga nilainya di bawah Rp200 juta.

“Perbaikan dilakukan untuk keindahan kota dan akses masyarakat juga, karena adanya kejadian kecelakaan di area tersebut beberapa bulan lalu,“ katanya kepada Parboaboa.

Ali menjelaskan, pengerjaan ditargetkan selesai pada 28 Desember 2022. Pengerjaan ini dianggap mendesak karena ada pengendaraan sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalulintas di depan Polres Pematang Siantar beberapa bulan lalu dan menyebabkan luka.

“Jalan dari Sudirman sampai lapangan Adam Malik akan dibuat taman bunga di pembatas jalannya,” jelasnya.

Salah seorang warga Kelurahan Tomuan Pematang Siantar, Amran Silalahi mengatakan, revitalisasi yang dilakukan bagus untuk menciptakan ruang kota yang indah dan harapannya anggaran yang digelontorkan tepat sasaran penggunaannya.

“Jika tujuannya baik ya bagus, asal tepat sasaran anggarannya,” ketanya Imran yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima di sekitar Jalan Sudirman.

Editor : -

Tag : #pematang siantar    #pemko    #daerah    #taman kota    #apbd 2022    #pemko pematang siantar   

Baca Juga