Ilustrasi (Merdeka.com)

Bocah Begal Diamuk Massa di Karawang

Martha | Nasional | 02-02-2022

PARBOABOA, Karawang – Kejahatan di jalanan semakin merebak dan menyasar para pengendara. Seperti sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan tiga bocah begal diamuk masa setelah berusaha membegal sebuah mobil yang melintas di Jalan Baru Tanjungpura, Karawang pada Sabtu (29/1/22) lalu.

Menurut keterangan dari polisi komplotan begal tersebut terdiri dari tiga anak laki-laki.

“Ketiga pelaku nekat lakukan pembegalan pada mobil boks di Jalan Baru Tanjungpura,” kata Kapolres AKBP Aldi Subartono, Rabu (2/2).

Aldi mengatakan, saat melakukan aksinya tiga bocah tersebut sempat dihajar masaa. Untung saja aksi massa itu bisa dikendalikan polisi yang bergerak cepat ke lokasi kejadian.

“Ada anggota Satlantas saat itu, dan ketepatan dekat dengan lokasi,” kata Aldi.

Kejadian ini berawal, pada saat mobil boks melintas, tiba-tiba tiga bocah tersebut mengikuti dari belakang menggunakan satu sepeda motor. Setelah melewati jembatan, mereka membacok belakang mobil tersebut. Sopir boks pun berhenti.

“Kemudian sopir melawan dan kejadiannya diketahui warga sekitar. Lalu, para pelaku kabur ke tengah sawah hingga dikejar dan berhasil diamankan,” ujar Aldi.

Senjata tajam yang digunakan para pelaku untuk membacok mobil boks tersebut berupa cerurit. Barang bukti yang diamankan berupa satu unit motor dan dua senjata tajam berupa celurit.

Karena para pelaku masih dibawah umur, terkait hukumannya, saat ini polisi sedang berkonsultasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Namun tidak diketahui pasti apa tujuan dari pelaku melakukan aksi perampokan tersebut.

"Tiga pelaku ini masih di bawah umur dan bahkan salah satunya anak sekolah dasar kelas lima. Jadi, kami tengah konsultasi dengan KPAI mengenai hukumannya, apakah ada pembinaan atau seperti apa," tutur Aldi.

Tag : #begal    #bocah    #video viral    #karawang   

Baca Juga