Xavi Hernandez Merasa Frustasi Melatih Barcelona (Foto: Laliga Santander)

Xavi Hernandez Merasa Frustasi Melatih Barcelona

Michael | Sepakbola | 14-12-2021

Parboaboa.com – Dari enam pertandingan pertama di lintas ajang sejak dilatih Xavi, Barca masing-masing mencatatkan dua kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan kekecewaan setelah timnya membuang peluang kemenangan di depan mata.

Terbaru, Barca ditahan imbang Osasuna 2-2 pada jornada ke-17 LaLiga di Stadion El Sadar, Minggu (12/12).

Blaugrana dua kali unggul masing-masing lewat gol dua pemain muda, Nico Gonzalez (12’) dan Abdessamad Ezzalzouli (49’). Tapi, Osasuna mampu memaksakan hasil imbang via David Garcia (14’) dan Ezequiel Avila (86’).

Dengan hasil ini, Barca gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk dua kekalahan dari Real Betis pada pekan sebelumnya dan Bayern Munich yang membuat mereka tersingkir dari fase grup Liga Champions untuk kali pertama dalam 21 tahun!

“Poin yang kami dapat tidak cukup. Perasaan yang Anda miliki [setelah kebobolan gol pada pengujung pertandingan] sungguh buruk,” ucap Xavi pasca-pertandingan.

“Kami tampil dengan baik. Saat unggul 2-1, kami seharusnya terus menjaga bola tapi kami tidak berhasil.”

“Kami harus segera mengubah dinamika. Kami tidak tenang dan tidak mendominasi bola, mereka mengunci kami. Kami kesulitan.”

“Kami belum bisa memiliki penguasaan bola yang lama. Kami tidak mendapatkan apa-apa. Kami belum berhasil bermain di area pertahanan lawan, sulit bagi kami untuk mendapatkan bola kedua dan bertahan di area penalti.”

"Ada begitu banyak hal untuk ditingkatkan. Itu sebetulnya akan menjadi tiga poin yang sangat penting,” pungkasnya.

Adapun Barca masih tercecer di urutan kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Gerard Pique dkk terpaut lima angka dari Atletico Madrid yang menempati urutan keempat alias spot terakhir UCL.

Kini, klub raksasa Katalunya tersebut dijadwalkan menjalani tur ke Arab Saudi untuk melakoni pertandingan persahabatan kontra Boca Juniors, Rabu (15/12), dalam rangka mengenang satu tahun kepergian legenda Diego Maradona.

Tag : #xavi hernandez    #barcelona    #laliga    #hasil pertandingan barcelona   

Baca Juga