10 Rekomendasi Destinasi Wisata Malam di Surabaya Untuk Melepas Penat

Penulis : Wanovy | Travel | 29-11-2022

Wisata malam Surabaya, foto: Nyero.ID

PARBOABOA, Surabaya - Surabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang menyimpan banyak daya tarik, salah satunya adalah wisata yang dimiliki Ibukota Jawa Timur ini.

Mungkin bayangan pertama yang terlintas seputar Surabaya adalah kondisi kota yang padat dan ruwet.

Jangan salah sangka dulu, wisata malam di Surabaya bisa menjadi pilihan destinasi saat weekend tiba lho!

Kamu tidak perlu keluar kota jika ingin mencari hiburan melepas lelah dari rutinitas seminggu penuh.

Berbagai destinasi wisata malam di kota Surabaya bisa kamu kunjungi untuk melengkapi pengalaman liburan ke kota Pahlawan ini.

Penasaran apa saja? Simak 10 destinasi wisata malam Surabaya yang bisa kamu kunjungi saat malam Minggu tiba.

1. Alun-alun Surabaya

Alun-alun Surabaya diketahui menyimpan keunikan tersendiri karena punya area basement atau ruang bawah tanah. 

Meski letaknya ada di bawah tanah, areanya cukup luas. Ada tempat untuk bermain skateboard hingga tempat untuk pameran dan menjual produk UMKM.

Selian jalan-jalan dan belanja, pengunjung juga bisa berswafoto di sudut-sudut yang tampak estetik di area basement maupun di luar Alun-alun Surabaya, seperti taman dan kompleks Balai Pemuda. 

Melansir dari Instagram resminya, area basement dan kompleks Balai Pemuda bisa dimasuki secara gratis. Syaratnya adalah sudah vaksin dan punya aplikasi PeduliLindungi.

2. Surabaya North Quay

Tempat wisata malam Surabaya satu ini terletak di atas kapal! Liburan kamu akan menjadi sangat menyenangkan dengan menikmati berbagai wisata di dalamnya.

Pemandangan yang bagus merupakan bonus dari Surabaya North quay. Banyak acara yang dijadwalkan untuk menemani hari sabtu dan minggu kamu.

Surabaya North Quay berlokasi di Perak Utara Surabaya. Hawa sejuk dan suasana laut akan dapat kamu nikmato di sini.

Banyak spot foto dan tempat bersantai untuk kamu yang hanya ingin menghabiskan momen spesial.

Makan dengan pemandangan laut adalah suatu hal special yang dapat kamu nikmati di Surabaya North Quay.

3. Suroboyo Carnival Park

Dengan konsep pasar malam modern, Suroboyo Carnival Park  adalah destinasi tujuan wisata malam Surabaya yang cukup populer.

Berbagai wahana permainan seperti Bledek Coaster, Prirate Ghost Ship, Ferris Wheel, dan berbagai wahana lainnya bisa ditemukan disini. Dekorasi lampu yang cantik juga membuat tempat ini menarik untuk dikunjungi.

4. Taman Pelangi

Ruang hijau terbuka di Kota Surabaya tak dapat dipungkiri keasriannya. Salah satunya Taman Pelangi yang gemerlap indah di malam hari.

Arek-arek Suroboyo tak bosan menghabiskan waktu malamnya di taman, khususnya Taman Pelangi.

5. Taman Apsari

Taman yang berada di Jalan Pemuda dan berhadapan dengan Gedung Grahadi ini memiliki hawa yang sangat sejuk dan tentunya menentramkan jiwa siapapun yang berkunjung ke sana.

Memiliki lahan yang luas dan dimaksimalkan fungsinya sehingga terdapat beberapa fasilitas untuk berbagai kegiatan warga, seperti jalan-jalan atau bermain skateboard. Selain itu memiliki pemandangan malem yang cantik.

6. Pasar Malam Kodam Jaya

Pasar Malam Kodam Jaya menjadi salah satu wisata malam Surabaya yang begitu populer di Kota Pahlawan.

Wisata yang berada di Jalan Brawijaya, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, ini merupakan surga bagi para pecandu makanan dan belanja.

Di pasar malam ini, pengunjung bisa menemukan beberapa hidangan lezat yang disajikan di warung pinggir jalan.

Sembari menikmati suasana malam di Surabaya, Anda bisa memanjakan lidah dengan mencicipi aneka kuliner lezat di tempat ini.

7. Jembatan Suramadu

Salah satu ikon Kota Surabaya yang wajib disambangi, Jembatan Suramadu, jembatan terpanjang di Indonesia ini menghubungkan pulau Jawa dengan pulau Madura.

Mengunjunginya pada malam hari tentunya memberikan pengalaman yang berbeda dibanding pada siang hari.

Kerlap-kerlip lampu cantik menghiasi Jembatan Suramadu dan menerangi daerah sekitarnya.

Suasana malammu tentunya menjadi semakin meriah, apalagi bila berhasil berswafoto dengan latar belakang jembatan yang membentang begitu indah.

8. Taman Bungkul

Satu lagi ikon Kota Surabaya yang bisa kamu kunjungi, yaitu Taman Bungkul. Taman ini begitu hit dan menjadi kebanggaan warga Surabaya.

Dari pagi hingga malam hari, taman ini selalu ramai dikunjungi. Kamu bisa berswafoto dengan berbagai latar yang menarik atau melakukan kegiatan bersama dengan komunitas.

Bisa juga berjalan-jalan sambil menikmati suasana malam di pusat kota Surabaya. Bila perut terasa lapar, tenang saja karena di sekitar taman banyak terdapat penjaja makanan.

Food Junction Grand Pakuwon Saat tengah berada di Surabaya, para pencinta kuliner wajib mengunjungi Food Junction Grand Pakuwon. 

Pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman sembari menikmati pemandangan danau buatan, atau sekalian menjajal bianglala.

Jika tertarik kulineran bersama keluarga atau teman, alamatnya ada di Jalan Grand Banjar Mutiara Asri Nomor 1, Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Saat malam kawasan ini akan semakin indah, karena banyak lampu warna-warni yang menyala. Jam buka Junction Grand Pakuwon, dimulai pada pukul 11.00 sampai dengan 22.00 WIB.

9. Taman Skate dan BMX

Suka melakukan aktivitas olahraga malam? Tujuan wisata malam Surabaya satu ini bisa jadi destinasi yang tepat untukmu.

Berhadapan langsung dengan monumen ikan sura dan buaya yang menjadi ikon kota Surabaya,

Taman Skate dan BMX adalah tempat dimana kamu bisa bermain skateboard dan juga sepeda BMX dengan komunitasnya.

10. Wisata Perahu Kalimas

Surabaya punya wisata di kawasan sungai, namanya Wisata Perahu Kalimas yang mulai beroperasi pada pukul 15.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Wisata ini mulai beroperasi pada sore hingga malam saat lampu-lampu perahu dan lampion di tepian sungai mulai dinyalakan. 

Gemerlap dan keseruan Wisata Perahu Kalimas ini bisa mulai dicoba hanya dengan tarif mulai dari Rp 4.000 per orang untuk start awal di Taman Prestasi.  Adapun jika memilih start di kawasan Monkasel, biayanya menjadi Rp 10.000 per orangnya.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi destinasi wisata malam Surabaya yang asyik untuk dikunjungu bersama keluarga, pasangan, ataupun teman-teman. Semoga bermanfaat!

Editor : -

Tag : #wisata surabaya    #surabaya    #tempat wisata    #travel    #wisata malam surabaya    #kota pahlawan    #jawa timur   

Baca Juga