10 Tempat Wisata Malam Hari di Jakarta yang Lagi Hits

Penulis : Wanovy | Travel | 28-11-2022

Wisata malam di Jakarta, foto: Phinemo

PARBOABOA, Jakarta - Jakarta saat siang hari yang biasanya padat, macet, dan penuh polusi mungkin membuat kamu frustasi.

Namun, Jakarta juga punya pesona saat malam hari. Mulai dari kulineran atau hanya sekadar jalan-jalan malam bisa kamu nikmati dengan nuansa yang berbeda.

Berikut ini 10 tempat wisata malam Jakarta yang bisa kamu nikmati untuk melepas penat dari padatnya aktivitas saat siang hari.

1. Wisata malam Jakarta ke Kota Tua

Kota Tua ternyata juga menyimpan keindahannya saat malam hari. Kamu nggak hanya bisa menikmati kentalnya aristektur Belanda di sini saat pagi, siang, dan sore hari saja.

Ketika malam, tempat yang dikenal sebagai Old Batavia ini juga membuka sejumlah museum seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, dan Museum Keramik.

Kamu bisa lanjutkan perjalanan dengan bersepeda keliling Kota Tua, mencicipi kuliner, dan mengunjungi Taman Fatahillah.

Saat malam hari, ada Jembatan Kota Intan yang dihiasi lampu-lampu menawan dan menjadi spot foto wisatawan.

2. Kuliner di Pasar Baru

Sudah puas berkeliling Kota Tua dan ke museum-museum sekitarnya, ini saatnya kamu mengisi perut yang sudah mulai keroncongan.

Menuju ke Pasar Baru yang dulunya adalah sebuah pusat mode, tapi kini menjelma menjadi tempat wisata kuliner di malam hari. Kamu akan menemukan berbagai pilihan kuliner yang bisa memanjakan lidah.

Mulai dari bakmi A Boen, bakso rusuk, bakmi gang kelinci, sampai toge goreng pun ada di Pasar Baru. Untuk harga sangat bervariasi, kamu bisa menyesuaikan dengan kantong sendiri.

3. Air mancur menari di Lapangan Banteng

Kalau kamu belum tahu, di Lapangan Banteng itu ada pertunjukan atau atraksi menarik yaitu pertunjukan air mancur menari.

Tapi sayangnya, pertunjukan ini hanya berlangsung di akhir pekan saja. Kamu bisa menyaksikan air mancur pada pukul 19.30 dan 20.30 WIB.

Di sini, kamu akan melihat air mancur dari kolam yang tampak seperti menari diterangi dengan hiasan lampu warna-warni. Warna merah, biru, hingga jingga akan menambah pesona air mancur ini. Suasana malam pun jadi makin sedikit romantis.

4. Symphony of The Sea

Masih seputaran wisata malam air mancur di Jakarta, kamu bisa mengunjungi Ancol untuk melihat atraksi Symphony of The Sea.

Air mancur ini jadi spot wisata unggulan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, terlebih saat liburan anak sekolah.

Selain musim liburan, tempat ini juga akan ramai dikunjungi saat akhir pekan di kala malam.

Perpaduan pemandangan pasir putih, laut biru di kejauhan serta bebatuan alam menciptakan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung.

Bahkan pihak pengelola juga kerap menggelar acara musik dengan mengundang artis-artis papan atas.

5. Pantai Lagoon Ancol

Area pantai ini bisa dikatakan sebagai pusatnya. Di sana pengunjung bisa berfoto sambil menikmati waktu malam yang menyenangkan.

Pantai ini dilengkapi dengan dermaga yang indah. Pengunjung bisa berjalan sambil menikmati suara ombak dan angin malam.

Tersedia beberapa spot foto yang bisa dimanfaatkan untuk mengabadikan momen liburan menyenangkan.

Sambil menikmati keindahan pantai, pengunjung bisa menikmati kuliner yang ada disekeliling sambil menikmati musik.

Area pantai ini seringkali menghadirkan event di malam hari seperti pertunjukan musik dan lain sebagainya.

Lokasi ini sangat tepat bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu sambil menikmati suasana yang seru.

6. Segarra Ancol

Tempat wisata malam di jakarta ini memiliki pesona yang tidak ada tandingannya hingga dijuluki sebagai Balinya Jakarta. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana romantis yang sangat menenangkan.

Pemandangan tempat ini sangat menawan dan merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset. Bukan hanya itu, tempat ini juga menawarkan menu makanan lezat.

Pengunjung bisa menikmati udara segar sambal menyantap makanan. Cocok sekali untuk menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Viewnya langsung tembus ke pantai sehingga pengunjung bisa langsung menikmati suasana malam yang menawan.

7. Pantai Indah Kapuk (PIK)

Pantai Indak Kapuk atau biasa disebut PIKbisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati malam dengan berbagai jenis tempat makan hingga tempat nongkrong yang asyik dengan suasana tepi laut yang dapat memanjakan mata.

8. Dufan Night

Siapa yang tidak tahu Dufan Dunia Fantasi? Wahana bermain yang terletak di Jakarta Utara ini merupakan salah satu taman wahana paling diminati di Jakarta.

Dufan menyediakan beberapa wahana yang bisa kamu kunjungi di malam hari. Untuk lo yang penasaran merasakan pengalaman bermain di Dufan pada malam hari, langsung saja datang ke Dufan, Kawula Muda!

9. Skywalk Senayan Park

Bergeser ke kawasan Senayan yang sudah terkenal sebagai spot wisata malam yang cantik dan penuh warna.

Ditambah lagi dengan hadirnya spot baru bernama Skywalk Senayan Park yang merupakan bagian dari mall Senayan Park atau Spark. Jadi kalau kamu mau menuju ke area Skywalk harus masuk dulu ke dalam mall Senayan Park.

Area Skywalk ini hanya dibuka dari pukul 15.00 sampai 22.00 saja sehingga memang cocok dijadikan pilihan tempat wisata malam di Jakarta.

Salah satu spot favoritnya adalah lantai tembus pandang, yang bisa melihat betapa tingginya area ini sekaligus latar gedung-gedung pencakar langit ibukota.

Selain menyalurkan hobi fotografimu, di sini juga tersedia teropong untuk melihat lebih jelas area Senayan ini.

10. JPO Pinisi (Karet Sudirman)

Ngomongin jembatan penyeberangan yang lagi hits-hitsnya, ada nama JPO Karet Sudirman alias JPO Kapal Pinisi.

Jembatan dengan desain arsitektur ala Kapal Phinisi ini diresmikan tanggal 10 Maret tahun 2022.

Terhubung dengan Halte Busway Karet, desainnya memang kece dengan warna oranye hitamnya yang cantik dan tertulis nama-nama para tenaga kesehatan yang gugur selama pandemi Covid-19.

Mempunyai atap terbuka dengan fasilitas lift dan area pejalan kaki yang luas, jembatan ini dibuat untuk semua kalangan.

Baik pejalan kaki biasa, kelompok disabilitas, lansia, ibu hamil, hingga pengguna sepeda bisa memanfaatkannya.

Saat malam haripun jembatan ini semakin kece dengan teknologi red green blue (RGB) yang membuat cahaya lampunya bisa berubah warna.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata malam di Jakarta yang lagi hits dikunjungi.

Editor : -

. Tag : #wisata malam Jakarta    #jakarta    #travel    #tempat wisata    #kuliner malam   

Baca Juga