WhatsApp Luncurkan Fitur Avatar 3D di Indonesia

Penulis : Wanovy | Teknologi | 08-12-2022

WhatsApp, foto: Uzone.id

PARBOABOA - WhatsApp mulai meluncurkan avatar 3D untuk pengguna di seluruh dunia yang dapat digunakan sebagai foto profil atau stiker khusus. Peluncuran avatar di WhatsApp terjadi beberapa bulan setelah debut avatar di Instagram, Facebook, dan Messenger.

Pada Rabu (7/12/2022), CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan di Facebook, dia akan menghadirkan avatar di WhatsApp.

Kabar tersebut mengikuti pengujian beta selama berbulan-bulan yang pertama kali dilaporkan oleh pelacak beta WhatsApp WABetaInfo pada Juni.

Pengguna WhatsApp juga dapat memanfaatkan fitur tersebut dan menciptakan karakter 3D yang dipersonalisasi, sesuai keinginan pengguna untuk mengekspresikan diri.

Pengguna bisa menjadikan versi digital dari dirinya sendiri dan bahkan mengubah gaya rambut, karakteristik wajah, hingga gaya fesyen terbaik dari fitur "Avatar" di WhatsApp.

"Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan kami akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik ke depannya," tulis WhatsApp, dikutip dari Antara, Kamis (8/12).

Dengan memanfaatkan avatar, pengguna bisa dengan lebih cepat berbagi perasaan kepada teman dan keluarganya melalui sebuah pesan instan.

Cara tersebut membantu pengguna bisa lebih ekspresif tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat.

Menariknya avatar itu nantinya bisa digunakan sebagai foto profil oleh pengguna di WhatsApp. Cukup dengan memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam, maka Anda bisa menjadikannya sebagai foto profil.

"Kami harap Anda menikmati keseruan membuat dan berbagi Avatar, yang nantinya akan diluncurkan kepada pengguna di mana saja mulai hari ini," sebut WhatsApp. Buka aplikasi WhatsApp

Lantas, bagaimana cara membuat avatar di WhatsApp? Simak langkah-langkahnya berikut ini!

Cara membuat avatar 3D di WhatsApp

  • Klik ikon tiga titik yang ada di bagian atas kanan tampilan WhatsApp
  • Pilih pengaturan atau setting
  • Pilih menu avatar
  • Ketuk bagian 'Buat Avatar Anda', dan ikuti langkah langkah untuk membuat avatar sesuai karakter yang diinginkan, mulai dari warna kulit, fitur wajah, baju, topi, kacamata dan masih banyak lagi
  • Usai mengatur elem seluruhnya pilih tombol 'done' dan 'save change untuk menyimpan avatar yang telah dibuat.

Selain avatar bisa digunakan dalam berbalas pesan, fitur ini juga bisa dijadikan foto profil WhatsApp Anda. Avatar ini juga bisa dipercantik dengan beragam busana dan aksesori agar mirip dengan wajah pengguna.

Untuk menjadikan avatar itu sebagai foto profil di WhatsApp, masuk ke pengaturan> ketuk foto profil> Edit> pilih avatar yang ingin digunakan.

Untuk diketahui cara membuat avatar di WhatsApp ini baru bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp versi teranyar. Di versi Android sendiri tersedia versi WhatsApp versi 2.22.24.27.

Editor : -

Tag : #whatsapp    #avatar    #teknologi    #apps    #avatar 3d   

Baca Juga