Eror! Pengguna WhatsApp Mengeluh Tak Dapat Berkirim Pesan

Penulis : Sondang | Nasional | 25-10-2022

Ilustrasi WhatsApp Eror (Foto: Parboaboa/Felix)

PARBOABOA, Jakarta – Salah satu aplikasi berkirim pesan, WhatsApp (WA) dilaporkan down pada Selasa (25/10/2022). Para pengguna WA mengaku, pesan tidak dapat terkirim pada orang yang dituju alias hanya menghasilkan logo jam ketika mengirim pesan.

Berdasarkan pantauan Parboaboa, pukul 14.36 WIB, aplikasi WA sudah mengalami down, seperti tak bisa menampilkan pesan terbaru, tak bisa mengirim pesan di personal maupun grup dan tak bisa masuk (login) ke Web WhatsApp alias platform di browser.

Belum diketahui pasti apa penyebab layanan WhatsApp bisa mengalami eror. Namun berdasarkan pantauan di situs Downdetector, terjadi masalah pada WhatsApp sejak 13.38 WIB, dan sudah ada ribuan laporan masuk dari pengguna WhatsApp ke situs pemantau traffic Downdetector.

Akibatnya, WhatsApp menjadi trending topic di Twitter. Sejumlah warganet mengeluh kebingungan dan mencari tahu penyebab erornya aplikasi WA di Twitter.

"Yang lari ke twitter buat make sure Whatsapp down cung tangan," tulis @hyo****

"WhatsApp error' apa ya? Gue online, tapi tiap chat ke orang ceklis satu, tapi ke kirim aneh," cuit akun omint***

"Menyadari ada sesuatu yang janggal dengan whatsapp, langsung kabur ke twitter buat dapat update berita, " cuit siska***

"Emg twitter paling cepet update berita. Whatsapp error larinya ke twt, nyari trending," kata aslam***

"Whatsapp ceklis 1 doang tp terkirim lgsg meluncur ke twitter mau cari info eh dah trending," kata naayu****

Sementara itu, pihak WhatsApp sendiri sudah memberikan tanggapan terkait error yang terjadi, dan mengaku tengah berupaya menyelesaikan masalah tersebut.

"Kami sadar sejumlah orang sedang mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami tengah berupaya memperbaiki WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin, red" ujar Juru Bicara Perusahaan-Perusahaan Meta kepada CNNIndonesia.com lewat SMS, Selasa (25/10/2022).

Editor : -

Tag : #WhatsApp    #Eror    #Nasional    #Trending    #Viral   

Baca Juga