Warna keramik lantai ruang tamu, foto: Ruang Arsitek

10 Rekomendasi Warna Keramik Lantai Ruang Tamu, Cantik dan Elegan

Wanovy | Rumah | 01-10-2022

PARBOABOA - Berbagai macam warna keramik lantai ruang tamu, dapat melengkapi dekorasi ruangan, sehingga tampil cantik. Simak sejumlah inspirasinya.

Seiring dengan kemajuan teknologi dalam bidang industri bahan bangunan, keramik lantai terbaru kini punya motif dan warna yang beragam.

Warna keramik tersebut dapat digunakan di berbagai ruangan, khususnya ruang tamu.

Pastinya, desain rumah minimalis akan tambah cantik kalau pemilihan motif keramik lantai ruang tamunya tepat.

Nah, kali ini Parboaboa.com akan membagikan contoh warna keramik lantai ruang tamu yang bagus dan terkesan elegan. Check it out!

Yuk, langsung saja intip beragam idenya.

1. Keramik Putih Aksen Marmer

Warna keramik lantai ruang tamu yang cocok diaplikasikan pada ruang tamu yaitu keramik putih dengan aksen marmer.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa warna putih akan memberikan kesan lantai yang bersih dan terasa lebih lega.

Terlebih lagi penambahan aksen marmer pada keramik putih tersebut akan membuat ruangan makin terlihat elegan dan mewah.

Corak marmer ini akan sangat serasi dipadu padankan dengan rumah bertema minimalis modern yang didominasi oleh penggunaan warna putih maupun abu-abu.

Tentu jika kalian menginginkan ruang tamu yang elegan dengan keramik marmer, maka kalian harus merogoh kantong lebih banyak lantaran harga keramik marmer ini lebih mahal dibanding dengan jenis keramik lainnya. Meskipun terbilang mahal, dijamin hasil akhir dari ruang tamu tersebut akan sangat memuaskan!

2. Keramik Abu - Abu Aksen Semen

Saat ini, banyak sekali orang yang berminat memiliki rumah dengan tema industrial modern. Hunian industrial modern ini mengangkat konsep minimalis yang dikombinasikan dengan gaya industrial.

Biasanya hunian dengan tema industrial modern akan didominasi oleh penggunaan warna netral seperti warna abu-abu, putih, dan hitam.

Tentu keramik berwarna abu-abu dari semen ekspos akan sangat cocok diaplikasikan pada jenis rumah ini.

Selain akan memberikan kesan minimalis, keramik semen ekspos ini juga bisa membuat ruang tamu terlihat lebih elegan dan mewah.

3. Keramik Cokelat Motif Kayu

Apabila kalian menginginkan rumah hunian yang bernuansa hangat dan homey, maka penggunaan keramik berwarna cokelat ini merupakan pilihan yang tepat. Keramik berwarna cokelat akan memberikan kesan hunian yang klasik dan elegan.

Pemilihan keramik cokelat dengan motif kayu juga sangat cocok dipadu padankan dengan hunian bergaya country atau tradisional lantaran dapat menonjolkan suasana hangat pada hunian tersebut. Biasanya pemasangan keramik motif kayu ini disusun sejajar satu sama lain agar terlihat lebih rapi.

4. Keramik Hitam Aksen Geometri

Pemilihan warna keramik monochrome seperti warna hitam memang tidak pernah salah. Warna hitam akan cocok diaplikasikan di berbagai tema hunian seperti tema minimalis, industrial, dan lain sebagainya.

Selain memberikan kesan luas dan lega pada ruang tamu, warna hitam ini juga akan membuat ruangan tersebut terasa lebih menawan dan elegan.

Keramik monochrome dengan aksen geometri juga dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif apabila kalian menginginkan penggunaan keramik hitam namun tidak ingin terlihat polos.

Penggunaan keramik monochrome aksen geometri ini akan membuat ruang tamu terasa lebih menawan dan santai. Biasanya keramik model ini kerap kali diaplikasikan pada hunian bergaya minimalis modern.

5. Keramik Krem Motif Printing

Saat ini, banyak orang yang menerapkan penggunaan keramik motif printing pada hunian mereka, terutama pada ruang tamu.

Apabila kalian menginginkan tema rumah minimalis atau Scandinavian, maka pemilihan keramik printing berwarna krem adalah pilihan yang tepat.

Selain memberikan kesan luas dan lega pada ruangan, warna krem juga dapat menyamarkan debu atau kotoran yang ada di lantai.

Berbagai macam motif yang ditawarkan pada keramik printing ini akan mempermudah dalam memilih keramik yang sesuai dengan tema ruang tamu kalian. Motif mawar juga menjadi salah satu motif yang banyak digemari banyak orang.

Tentu apabila kalian memilih untuk mengaplikasikan keramik motif printing, tentu kalian harus menyesuaikan perabotan dan pernak-pernik yang digunakan di ruangan tersebut agar terlihat senada dan serasi.

6. Keramik Limestone Warna Cerah

(Instagram/@isyanasarasvati)

Hilangkan kesan membosankan pada area ruang tamu Anda dengan mengaplikasikan keramik kombinasi.

Anda bisa kombinasikan model lantai ini dengan berbagai interior berwarna netral untuk menciptakan kesan minimalis.

Anda bisa menggunakan warna keramik lantai ruang tamu ini pada area lainnya, seperti ruang keluarga dan kamar mandi.

7. Keramik Limestone Motif Batu Alam

Untuk membuat tampilan lantai lebih natural, Anda bisa menggunakan lantai keramik limestone dengan motif batu alam.

Selain di ruang tamu, keramik ini juga bisa diaplikasikan pada ruang keluarga, kamar tidur, serta balkon rumah.

Ukuran dan warna keramik limestone juga bermacam-macam sehingga mudah disesuaikan dengan gaya hunian Anda.

Bila Anda rutin membersihkannya secara tepat, yaitu menggunakan pembersih dengan pH netral, keramik limestone bisa tahan lama.

8. Keramik Motif Mosaik Warna Putih

Buat Anda yang suka bosan dengan motif keramik itu-itu saja, Anda bisa memilih warna keramik lantai ruang tamu motif mosaik seperti satu ini.

Umumnya, keramik mosaik ini dibuat dari potongan-potongan kecil keramik yang tidak beraturan yang dijadikan satu. Inilah yang membuat keramik mosaik terlihat lebih unik dan beda dari motif keramik lainnya.

Selain Anda bisa menggunakan keramik satu ini pada area ruang tamu, Anda juga bisa memakainya di area luar rumah, seperti teras dan balkon.

9. Keramik Mosaik dengan Pola Bunga

Untuk menciptakan kesan yang lebih unik pada lantai ruang tamu, Anda bisa memilih keramik mosaik dengan ukiran gambar bunga seperti ini.

Warna keramik lantai ruang tamu ini juga bisa menjadi pembeda antara ruang tamu dan ruang keluarga untuk menciptakan kesan yang lebih estetik.

Namun, lebih baik gunakan keramik polos dengan warna yang senada pada ruangan lainnya agar tercipta keselarasan.

10. Keramik Terakota

Jika kalian mendambakan ruang tamu layaknya vila di Bali atau Lombok, maka penggunaan keramik berwarna terakota ini akan menjadi salah satu elemen penting untuk menunjang tema tersebut. Keramik berwarna terakota ini dapat memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi warna keramik lantai ruang tamu cantik dan elegan. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com!

Tag : #warna keramik    #motif keramik    #rumah    #model rumah    #ruang tamu    #inspirasi rumah    #desain rumah   

Baca Juga