Hengkang dari NasDem, Wanda Hamidah Resmi Gabung ke Golkar

Juni | Politik | 20-10-2022

Aktris Tanah Air sekaligus politikus Wanda Hamidah resmi bergabung dengan Partai Golkar (Foto: Merdeka.com)

PARBOABOA, Jakarta – Aktris Tanah Air sekaligus politikus Wanda Hamidah resmi hengkang dari Partai NasDem dan kini mencoba peruntungan politik di Partai Golkar.

Wanda diumumkan sebagai anggota baru Partai Beringin dalam acara ‘Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia’ di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).

"Menerima kedatangan anggota baru kami selamat datang, Mbak Wanda Hamidah. Silakan," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin.

Wanda kemudian dikenakan Rompi Kuning Partai Golkar dan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

"Ini sekaligus pemberian KTA sebagai kartu tanda anggota partai Golkar Provinsi DKI Jakarta. Dan juga hari ini sekaligus memberikan jaket Partai Golkar kepada Mbak Wanda Hamidah," katanya.

Dalam kesempatan itu, Wanda pun mengungkapkan alasannya menerima ajakan Partai Golkar. Ia menyatakan ingin menjadi wakil rakyat yang memperjuangkan keadilan.

"Basmalah, melalui proses yang panjang dan matang-matang, saya pikirkan saya memutuskan untuk menerima pinangan Partai Golkar," kata Wanda.

"Saya ingin berada di dalam partai yang wakil rakyatnya, baik di eksekutif maupun di legislatif mensejahrerakan rakyatnya. Bukan menyengsarakan rakyatnya," pungkasnyanya.

Keputusan Wanda keluar dari Partai NasDem dan berlabuh ke Golkar dilakukan di tengah maraknya pendeklarasian Anies Baswedan menjadi Capres 2024 oleh NasDem.

Diketahui, sebelum menjadi kader Partai NasDem, Wanda merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN). Ia berharap agar Partai Golkar menjadi pelabuhan terakhir dalam perjalanan politiknya.

Wanda juga menegaskan bahwa hubungannya dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan tetap terjalin dengan baik.

“Hubungan saya, politik kan dinamis. Semuanya saya menjaga hubungan sangat baik sampai sekarang dengan Bang Zul, bagaimana pun saya nggak bisa pisah dari PAN ya. Hubungan kami sangat baik,” pungkasnya.

Tag : #wanda hamidah    #golkar    #politik    #nasdem    #politikus    #aktris    #pan   

Baca Juga