Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Instagram/@arizapatria)

Wagub DKI: Semua Tempat Prostitusi di Jakarta akan Kami Tutup

Maharani | Metropolitan | 24-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi dengan serius kasus pemerkosaan remaja 13 tahun di Hutan Kota yang viral setelah korban mengadu kepada Hotman Paris. Sehingga dia mengatakan akan segera menutup seluruh tempat prostitusi di wilayah dan meningkatkan kemanan di wilayah dipimpinnya.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Riza meminta kepada masyarakat untuk melapor bila mengetahui adanya praktik prostitusi diwilayah sekitar masing-masing. Dia memastikan kompleks prostitusi akan ditutup.

“Pasti, pasti. Silakan semua masyarakat, warga, teman-teman wartawan media semua, sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat-tempat prostitusi di Jakarta, akan kami tutup. Semua," ujar Riza.

Wagub DKI itu menegaskan, penertiban lokasi prostitusi akan dilakukan segera dengan melibatkan Satpol PP dan instansi terkait.

"Iya pasti (ditertibkan) sampaikan saja kita pasti segera tutup nanti Satpol PP dan jajaran terkait," lanjutnya.

Selain penutupan lokasi prostitusi di Jakarta, Riza juga mengatakan Pemprov DKI berusaha maksimal untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memasang ribuan kamera pengawas untuk memantau daerah-daerah yang rawan kekerasan dan pemerkosaan.

“DKI Jakarta sendiri bekerja sama dengan Polda Metro, Kodam Jaya, juga kita membangun ribuan CCTV di seluruh Jakarta, ini juga satu upaya kita. Ke depan tiap tahun akan kita tambah, kita tingkatkan CCTV di Jakarta ini membantu agar mengurangi terjadinya perbuatan-perbuatan tidak baik,” kata Riza.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang remaja yatim piatu berusia 13 tahun diperkosa oleh 4 orang anak dibawah umur di Hutan Kota, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. Kasus ini telah dilaporkan ke Polda Metro Jakarta Utara berselang beberapa hari setelah kejadian dan seluruh pelaku berhasil dibekuk polisi.

Mengingat usia para pelaku masih dibawah umur, penyidik melimpahkan kasus ini ke Unit PPA (Unit Pelayanan Perempuan dan Anak) Polres Jakarta Utara dan mengamankan pelaku ke Rumah Aman, Cipayung.

Namun, belakangan pihak keluarga pelaku mencoba mendesak korban agar menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Sehingga membuat keluarga korban geram dan meminta Hotman Paris untuk membantu mereka menyelesaikan persoalan ini.

Setelah mendengar cerita korban, Hotman paris pun buka suara melalui instagram pribadinya dan mendesak agar proses hukum tetap berlanjut dan diproses dengan cepat.

Tag : #wagub dki    #ahmad riza patria    #nasional    #penutupan tempat prostirusi    #dki jakarta    #hutan kota jakarta utara   

Baca Juga