Profil dan Biodata Vita Alvia, Lengkap Agama, Umur, Pacar, dan Perjalanan Karier

Juni | Biografi | 23-01-2023

Profil dan Biodata Vita Alvia (Foto: Instagram/@iam_vitaalvia)

PARBOABOA, Pematang Siantar – Para penggemar lagu dangdut tentu sudah tak asing lagi dengan Vita Alvia. Ia merupakan penyanyi dangdut asal Banyuwangi, Jawa Timur yang tengah naik daun.

Selain piawai melantunkan lagu, penyanyi berumur 24 tahun ini juga mahir bermain alat musik. Namanya semakin melejit usai lagu ‘Jaran Goyang’ versi remix miliknya viral dan digemari para penikmat musik tanah air.

Berawal dari bernyanyi dari panggung-panggung kecil, kini usahanya berbuah manis. Mimpiya menjadi seorang penyanyi dangdut sukses tak pernah berhenti. Vita mengikuti kompetisi dangdut di ajang pencarian bakat D’Academy 2 pada 2015 lalu.

Terlepas dari kepopulerannya saat ini, banyak yang dibuat penasaran dengan kehidupan pribadinya. Berikut ini Parboaboa telah merangkum seputar profil dan biodata Vita Alvia secara lengkap. Berikut ulasannya!

Profil Vita Alvia

Pemilik nama lengkap Riris Vita Alvia ini lahir di Banyuwangi, Jawa timur pada 3 Meli 1998. Ia lahir dari pasangan Arief Sugianto dan Nur Atmiranti. Agama Vita Alvia diketahui adalah Islam. Dalam dunia Tarik suara, karier Vita berawal dari menyanyi dari panggung ke panggung dengan bayaran Rp 30 ribu.

Namun, nasib baik berpihak kepadanya saat mengikuti kontes Dangdut Academy 2 di Surabaya. Gadis yang kerap menyebut dirinya sebagai ‘The Queen of Remix’ itu berhasil tampil memikat dengan suara emasnya. Hingga kini, telah banyak judul lagu yang dinyanyikannya.

Biodata Vita Alvia

Nama lengkap: Riris Vita Alvia

Nama panggung: Vita Alvia

Nama panggilan: Vita

Tempat lahir: Banyuwangi, Jawa Timur

Tanggal lahir: 3 Mei 1998

Zodiak: Taurus

Umur: 24 tahun

Agama: Islam

Kewarganegaraan: Indonesia

Orang Tua: Arief Sugianto (ayah), Nur Atmiranti (ibu)

Saudara: Aprilia, Tasya

Pacar: –

Profesi: Penyanyi dangdut

Hobi: Bernyanyi

Facebook: –

Twitter: –

Instagram: @iam_vitaalvia

TikTok: @iamvitaalvia

YouTube: Vita Alvia Official

Perjalanan Karier

Sukses menjadi penyanyi dangdut koplo terkenal, sosok Vita Alvia hot ternyata pernah menjadi penyanyi dengan bayaran minim. Saat manggung di kawasan Pantura dulu, ia kerap berduet dengan Farel Prayoga, bocah cilik yang mendadak trending di jagat maya setelah menyanyikan lagu berjudul Ojo Dibandingke di Istana Negara saat perayaan kemerdekaan pada 17 Agustus 2022 lalu.

Namanya mulai dikenal luas sejak mnegikuti ajang pencarian bakat D’Academy 2 Indonesia. Ia juga terlihat aktif membagikan potret kesehariannya di akun Instagram pribadi miliknya dan melakukan covering lagu yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Gadis kelahiran 3 Mei 1998 ini terkenal dengan lagunya yang bertajuk ‘Buah Simalakama dan trending pada 2019 lalu. Lagu-lagu Vita Alvia lainnya yang juga sempat hits antara lain Karmila (2020), Joko Tingkir Ngombe Dawet (2022), Mukamu Manis (2022), dan masih banyak lagi.

Itulah tadi penjelasan seputar profil dan biodata Vita Alvia, lengkap agama, umur, pacar, dan perjalanan karier. Semangat pantang menyerah 'The Queen of Remix' ini membuahkan hasil dan membuatnya menjadi salah satu penyanyi dangdut yang diperhitungkan.

Tag : #vita alvia    #penyanyi    #biografi    #dangdut    #koplo   

Baca Juga