Viral Video Pengendara Motor Tergelincir di Kota Tua

Penulis : Maharani | Metropolitan | 10-09-2022

Situasi jalanan Kota Tua saat hujan (Foto: reatitarakyat.com)

PARBOABOA, Jakarta – Beredar video di Twitter @MurtadhaOne1, yang merekam detik-detik disaat para pengendara sepeda motor tergelincir saat melintasi jalan di Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat.

Video dalam durasi 22 detik itupun menjadi viral karena menarik perhatian publik. Dalam video tersebut, terlihat pengendara motor kehilangan keseimbangan karena kondisi jalan yang licin. Akibatnya, beberapa pengendara sepeda motor jatuh dan tergelincir.

“Jatuh, jatuh lagi. Aduh udah empat motor, udah sembilan motor ini udah. Wis korban tok nang kene, dalane licin (korban saja di sisni, jalannya licin),” demikian narasi dalam video tersebut, Jumat (09/09/2022), dikutip dari akun twitter @MurtadhaOne1.

Lokasi pemotor jatuh tepatnya di Jl Pintu Besar Utara, Kota Tua, Jakarta Barat. Permukaan jalanan di sini bermaterialkan batuan, bukan aspal sebagaimana kondisi sebelum revitslisasi. Revitalisasi kawasan kota tua menjadi salah satu program Pemerintah DKI Jakarta untuk memperbaiki infrastruktur, dan fasilitas sebagai penunjang pengunjung supaya lebih aman dan nyaman.

Setelah video tersebut viral, pemerintah kota Jakarta Barat menghimbau agar pengendara sepeda motor tidak melintasi jalan di Kota Tua usai hujan lantaran kondisi jalan yang licin.

“Kita imbau pengendara sepeda motortidak melintasi kawasan tersebut demi keselamatan penendara,” ujar Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Affandi Nafrisal, Jumat (09/09/2022), dilansir dari antaranews.com.

Hal tersebut dikarenakan kawasan Kota Tua merupakan wilayah wisata dengan zona emisi yang rendah, kendaraan umum baik motor dan mobil dilarang untuk masuk ke kawasan ini.

Walau demikian, Affandi mengatakan Pemkot Jakarta Barat tetap memberikan rambu lalu lintas seperti “cone” di tikungan tempat para pengendara motor tersebut terjatuh.

 

Editor : -

Tag : #kota tua    #kecelakaan motor    #nasional    #hujan deras    #jalanan licin    #pemkot jakarta barat    #revitalisasi   

Baca Juga