Video viral Wakil Ketua DPRD Kota Depok fraksi Golkar, Tajudin Tabri (Foto: Tangkapan Layar Twitter/@catchmeupid)

Videonya Viral, Wakil Ketua DPRD Kota Depok yang Injak Sopir Truk Terancam Dipecat

Maharani | Metropolitan | 24-09-2022

PARBOABOA, Depok – Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Depok fraksi Golkar, Tajudin Tabri telah menjadi perhatian warganet setelah videonya viral.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @catchmeupid pada, Jumat (23/09/2022) dengan durasi 23 detik tersebut menjadi viral. Video tersebut memperlihatkan Tajudin Tabri sedang marah-marah kepada sopir truk.

Terlihat kakinya menginjak bahu sang sopir. Ia juga memaksa sopir itu untuk push-up, kemudian sang sopir berguling di aspal.

Kejadian bermula saat sopir truk pengangkut tanah memaksa kendaraannya melewati portal pembatas di kawasan Krukut, Limo Depok. Tajudin mengakui bahwa sosok dari video yang viral itu adalah dirinya.

“Saya mengklarifikasi kejadian tadi karena memang viral ya, saya secara pribadi terutama kejadian itu karena di luar batas kemampuan atau kontrol saya,” jelas Tajudin saat ditemui di Warung Betawi Ngoempoel, Beji, Depok pada Jumat (23/09/2022), dilansir dari jawapos.com.

Tajudin menerangkan, dirinya melakukan tindakan itu bukan tanpa alasan. Ia mengatakan tindakannya berdasarkan laporan warga bahwa truk masih melintas di ruas jalan tersebut sementara terdapat pipa gas di sekitar lokasi.

Tajudin khawatir jika truk melintas di ruas jalan tersebut bisa merusak pipa gas. Lebih lanjut, Tajudin mengklaim bahwa dirinya telah bertemu dengan sopir serta pemilik truk untuk meminta maaf.

“Saya sudah minta maaf,” Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq mengatakan bahwa DPD Partai Golkar telah melakukan pemanggilan terhadap Tajudin Tabri melalui surat yang dikirimkan. Mereka juga langsung membuat tim investigasi untuk melakukan pendalaman.

DPD Partai Golkar menyesalkan kejadian tersebut sehingga Tajudin akan diproses secara kepartaian.

“Akan kami proses secara kepartaian sesuai AD/ART Partai Golkar,” ujar Farabi dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (23/09/2022).

Farabi mengatakan akan mengambil tindakan tegas kepada Tajudin dengan menjatuhi hukuman berupa sanksi. Apabila Tajudin terbukti bersalah atas viralnya video yang diduga menginjak supir truk di Jalan Raya Krukut, maka akan dilakukan pemecatan dari partai.

Tag : #wakil ketua dprd    #dprd kota depok    #nasional    #tajudin tabri    #dprd fraksi golkar    #video viral twitter    #injak supir truk   

Baca Juga