Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah delapan kali raih gelar juara dunia MotoGP (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Usai Menanti 3 Tahun, Marc Marquez Kembali Rebut Pole Position

Michael Siburian | Olahraga | 25-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Juara dunia, Marc Marquez berhasil merebut pole position di MotoGP Jepang 2022 setelah menjadi yang tercepat saat melakoni sesi kualifikasi di sirkuit Motegi, Sabtu (24/09/2022) siang WIB.

Ini adalah pole position pertama Marquez setelah terakhir kali terjadi pada 3 tahun silam. The Baby Alien mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 55,214 detik. 

Marquez unggul 0,208 detik dari Johann Zarco yang harus puas berada di posisi kedua. Kemudian, Brad Binder akan melengkapi formasi baris pertama dengan start di urutan ketiga.

Pembalap berusia 29 itu terakhir kali meraih pole position tahun 2019. Menariknya Marquez ketika itu bisa menjadi yang tercepat juga di MotoGP Jepang.

“Masterclass mutlak untuk Juara Dunia 8 kali saat ia merebut pole pertamanya sejak MotoGP Jepang 2019,” cuit akun twitter resmi MotoGP (@MotoGP), Sabtu (24/09/2022).

Raihan pole position tersebut jelas jadi modal bagus bagi Marquez. Ini lantaran pembalap berkebangsaan Spanyol itu tengah berupaya untuk mengembalikan performa terbaiknya setelah absen lama karena cedera.

Sementara itu, para pembalap yang menempati tiga teratas klasemen sementara MotoGP 2022, yakni Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro justru berada di luar lima besar. Espargaro dapat hasil terbaik di antara ketiganya dengan menempati posisi keenam.

Sementara itu Quartararo akan start dari urutan kesembilan. Bagnaia yang banyak kesulitan akhirnya harus puas menempati posisi ke-12.

Tag : #motogp    #hasil kualifikasi    #olarahraga    #marquez    #sirkuit motegi    #jepang    #juara dunia   

Baca Juga