Liga Champions: Ucapan Simone Inzaghi Sukses Bikin Pemain Inter Menahan Imbang Barcelona

Penulis : Michael | Sepakbola | 14-10-2022

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi (Foto: AP Photo)

PARBOABOA – Simone Inzaghi mengungkapkan apa yang dia katakana kepada pemain Inter Milan pada babak pertama, saat Nerazzurri tertinggal 0-1 dari Barcelona.

Inter akhirnya meraih hasil imbang 3-3 pada matchday keempat Grup C Liga Champions 2022/2023 di Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari WIB.

“Kami harus memiliki keberanian dan tidak pernah berhenti. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, kebobolan sebelum turun minum, tetapi saya mengatakan kepada para pemain selama istirahat untuk tetap tenang, karena saya tahu kami akan menciptakan peluang," katanya kepada Amazon Prime Italia.

Ucapan Inzaghi melecut semangat pemain Inter Milan yang akhirnya berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua.

Inter Milan tertinggal 0-1 oleh gol Ousmane Dembele, Nicolo Barella dan Lautaro Martinez berhasil membalikkan keadaan.

Robert Lewandowski menyamakan skor lagi, lalu Robin Gosens mengubah skor menjadi 3-2 pada menit ke-89. Lewandowski kembali mencetak gol pada menit-menit akhir untuk membuat skor menjadi 3-3.

Menuju Babak 16 Besar

Inter Milan memiliki peluang untuk memenangkan laga itu pada menit akhir. Tapi, Marc-Andre Ter Stegen melakukan penyelamatan krusial satumelawan satu dengan Kristjan Asllani dan Gosens.

“Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, menderita bersama saat bertahan, dan bisa mengamankan tempat kami di babak sistem gugur dengan dua pertandingan tersisa, tetapi berharap dapat memberi penggemar kami kegembiraan melawan Viktoria Plzen," lanjut sang pelatih.

Hasil ini membuat Inter unggul head-to-head atas Barcelona, ​​setelah menang 1-0 di San Siro, dan akan melaju ke babak 16 besar jika mengalahkan Viktoria Plzen.

Lewati Grup Neraka dengan Baik

Meskipun Inter akan lebih dari senang dengan satu poin, Inzaghi terus mendorong para pemainnya untuk maju dan mencoba memenangkan pertandingan.

“Hasil imbang ini bisa menjadi kemenangan, kami sekarang memiliki peluang untuk mencapai babak 16 besar, melewati grup tersulit di turnamen ini," katanya.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, kami memainkan pertandingan hebat melawan lawan yang berkualitas,” kata Inzaghi.

Editor : -

Tag : #simone inzaghi    #liga champions    #sepakbola    #inter milan    #barcelona   

Baca Juga