London membatalkan perayaan tahun baru (Sumber: Evening Standard)

7 Kota di Dunia Membatalkan Perayaan Tahun Baru

Martha | Internasional | 23-12-2021

PARBOABOA – Setiap tahun semua orang pasti akan merayakan perayaan tahun baru disetiap kota besar di seluruh dunia. Ada konser dan pesta kembang api yang biasanya memeriahkan malam tahun baru.

Namun pandemi covid sampai saat ini masih berlangsung membuat semua acara tidak bisa dilakukan. Sejumlah kota besar didunia akan membatalkan perayaan tahun baru 2022 untuk mencegah penularan covid-19, terutama varian terbaru yaitu Omicron.

Berikut kota-kota besar yang ada didunia yang membatalkan perayaan tahun baru.

1. Edinburgh, Skotlandia

Mentri Skotlandia, Nocoala Sturgeoun mengatakan perayaan tahun baru yang ada disana dibatalkan. karena untuk mencegah penyebaran varian Omicron.

2. Berlin, Jerman

Pemerintah Jerman melarang adanya perayaan tahun baru dan pemberlakuan ini dimulai 28 Desember nanti. Pemerintah hanya mengizinkan pertemuan hanya maksimal 10 orang.

3. London, Inggris

Walikota London, Sadiq Khan juga membatalkan perayaan tahun baru di Trafalgar Square. Padahal rencananya perayaan ini akan didatangi 6.500 orang.

4. Paris, Prancis

Perayaan kembang api yang biasanya dirayakan di atas Champ-Elysees Avenue untuk menyambut perayaan tahun baru, sayangnya untuk tahun 2022 tidak akan berlangsung.

5. New Delhi, India

Pemerintah India juga akan melarang perayaan tahun baru, festival, dan acara pertemuan. Tetapi untuk bar dan restoran akan diizinkan beroprasi namun dengan kapasitas maksimal 50 persen.

6. Roma, Italia

Varian Omicron yang menyebar di Eropa membuat pemerintah Roma membatalkan parayaan tahun baru. Wilayah Campania melarang adanya pesta dan konsumsi alkohol di tempat umum mulai dari 23 Desember sampai 1 Januari.

7. Rio de Janeiro, Brasil

Rio de Janeiro juga membatalkan perayaan untuk menyabut tahun baru, ini berdasarkan rekomendasi para ahli agar tidak ada penyebaran virus covid-19.

Itulah sejumlah kota besar yang ada didunia yang membatalkan perayaan menyambut tahun baru 2022.

Tag : #perayaan tahun baru    #tahun baru    #internasional   

Baca Juga