Tangkapan layar kecelakaan di lampu merah Balikpapan (dok Twitter)

Mengerikan, Truk Tronton Seruduk Belasan Kendaraan Di Balikpapan

Rini | Nasional | 21-01-2022

PARBOABOA, Balikpapan - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di lampu merah di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1) sekitar pukul 06.19 WIB.

Video kecelakaan tersebut beredar di media sosial dan menjadi viral. Dalam video yang dibagikan pemilik akun @e81n, detik-detik terjadinya kecelakaan terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Terlihat sebuah truk yang melaju di jalanan menurun lalu menghantam sejumlah kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah dari arah belakang. Hingga menyebabkan sejumlah kendaraan seperti angkot, mobil pribadi, dan sejumlah sepeda motor yang diseruduk truk tersebut hancur dan terbalik di jalanan.

Warga dan pengendara yang berada di sekitar lokasi kemudian datang dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit, sementara lalu lintas di lokasi menjadi macet.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo menuturkan tronton tersebut mengalami rem blong saat menuju lampu merah ditambah lagi dengan kondisi jalan yang menurun membuat kecelakaan tak terhindarkan.

Kejadian tersebut menyebabkan setidaknya 5 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Namun jumlah korban dalam kejadian ini kemungkinan masih akan bertambah, karena masih dilakukan pendataan di lapangan.

"Meninggal 5 orang luka berat 4 orang," kata Yusuf, dikutip dari detikcom, Jumat (21/1/2022).

Para korban saat ini telah dievakuasi menuju 3 rumah sakit terdekat seperti Rumah sakit umum Kanujoso, rumah sakit Beriman, dan rumah sakit Ibnu Sina.

Tag : #kecelakaan lalu lintas    #tabrakan beruntun    #balikpapan    #nasional   

Baca Juga