Deretan Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022

Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Ronaldo Tumpul, Kane dan Depay Gemilang

Michael | Sepakbola | 17-11-2021

Parboaboa.com – Top skor babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Cristiano Ronaldo kalah bersaing dengan dua penyerang top lain, Harry Kane dan Memphis Depay dalam perebutan gelar top skor.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona UEFA baru saja usai digelar. Sebanyak 10 negara, yang menjadi juara grup, dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Sementara, 12 tim akan berjuang lewat jalur play-off. Nantinya, hanya ada tiga tim yang akan lolos ke Qatar lewat jalur play-off. Informasi lengkap tim dan format play-off bisa dilihat di Daftar Tim dan Format Play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Ronaldo Tumpul, Portugal Gagal Lolos Langsung Ke Piala Dunia 2022

Ronaldo tidak tampil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ronaldo jadi motor serangan Timnas Portugal. Pemain 36 tahun itu mencetak enam gol, paling banyak dibanding pemain Portugal lainnya.

Namun, catatan gol Ronaldo tidak cukup untuk membawa Portugal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Portugal menjadi runner-up Grup A dan akan berjuang lewat babak play-off.

Ronaldo kalah tajam dari penyerang top Eropa lainnya. Tiga pemain mencetak delapan gol, termasuk Aleksandar Mitrovic yang memupus mimpi Portugal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Mitrovic adalah pemain kunci Serbia saat menang 2-1 atas Portugal.

Ronaldo juga kalah tajam dari bomber timnas Israel, Eran Zahavi. Pemain asal klub PSV Eindhoven itu mencetak delapan gol. Tapi, Israel gagal lolos Piala Dunia 2022 karena hanya berada di posisi ke-3 Grup F.

Harry Kane dan Memphis Depay Gemilang

Harry Kane sempat punya start yang sulit pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Akan tetapi, penyerang Timnas Inggris itu berhasil tampil gemilang dengan mencetak tujuh gol pada dua laga terakhir. Empat gol kegawang San Marino dan tiga gol ke gawng Albania. Kane pun mencetak 12 gol dari delapan laga yang dimainkan pada babak kualifikasi.

Sama seperti Harry Kane, Memphis Depay juga mencetak 12 gol pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Depay pun memimpin perjalanan Belanda lolos ke Qatar dengan aksi gemilangnya. Salah satu aksi gemilang Depay terjadi saat mencetak hattrick ke gawang Turki pada matchday ke-6.

Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

12 gol – Harry Kane (Inggris), Memphis Depay (Belanda)
8 gol – Eran Zahavi (Isreal), Robert Lewandowski (Polandia), Aleksandar Mitrovic (Serbia)
6 gol – Teemu Pukki (Finlandia), Antoine Griezmann (Prancis), Munas Dabbur (Israel), Cristiano Ronaldo (Portugal)
5 gol – Marko Arnautovic (Austria), Ilkay Gundogan (Jerman), Serge Gnabry (Jerman), Romelu Lukaku (Belgia), Kylian Mbappe (Prancis), Andreas Skov Olsen (Denmark), Burak Yilmaz (Turki), Adam Buksa (Polandia), Gerson Rodrigues (Luksemburg), Karol Swiderski (Polandia), Timo Werner (Jerman), Erling Braut Haaland (Norwegia), Joakim Maehle (Denmark)
 

Tag : #kualifikasi piala dunia 2022    #top skor    #ronaldo    #harry kane    #memphis depay   

Baca Juga