Tol Pondok Aren-Serpong Masih Ditutup Sampai Sabtu Malam Akibat Banjir

Penulis : Rini | Metropolitan | 10-09-2022

Kepadatan lalu lintas usai Tol Pondok Aren-Serpong ditutup (Foto: Twitter @infotolbsd)

PARBOABOA, Jakarta - Hujan deras yang melanda wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) menyebabkan ruas tol Pondok Aren-Serpong banjir pada Sabtu (10/9/2022) malam. Imbasnya, kemacetan lalu lintas sempat mengular.

Melalui akun Twitter resmi @ifotolbsd, selaku pengelola menginformasikan, penutupan tol ini dilakukan akibat genangan air di KM 08+550. Oleh karena itu, pengendara diminta untuk menggunakan jalur alternatif lain.

"Mohon maaf terjadi genangan di KM 08 ruas tol Pondok Aren-Serpong, Lalin arah Jakarta, dan arah BSD ditutup, agar gunakan jalur alternatif lain," tulis akun twitter Tol BSD, dikutip Sabtu (10/9/2022) malam.

Sampai pada pukul 22.00 WIB, penutupan ruas tol tersebut masih berlangsung.

Sementara itu, menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel M Faridzal Gumay, hujan deras yang mengguyur Tangerang menyebabakan banjir di enam lokasi, yakni di Kompleks Maharta Pamulang, Jalan Dr Setiabudi, Pondok Kacang Timur; Villa Mutiara, Pondok Kacang Timur; RT 004 RW 009 Kampung Lengkong Wetan; Graha Mas Serpong, kawasan BSD; dan Kelurahan Pakualam Serpong.

Banjir di kawasan BSD juga menggenangi Tol Serpong BSD dilaporkan terjadi di KM 8+500 dengan ketinggian air mencapai sampai 20 cm, sehingga kendaraan tak bisa melintas dan dilakukan pengalihan lalu lintas menuju arah Bintaro.

"Ini baru sebagian laporan yang masuk, karena kita masih berfokus pada ketinggian banjir di atas 20 cm," ujar Faridzal seperti diberitakan detikcom, Sabtu (10/9).

Dia menelaskan banjir terjadi karena hujan deras dan cukup lama dan drainase yang sempit dan kurang baik.

Editor : -

Tag : #banjir    #tangerang    #metropilitan    #tol pondok aren serpong    #tol ditutup   

Baca Juga