Toji Fushiguro (Foto: anime-internet)

Toji Fushiguro Adalah: Biodata, Kemampuan dan Fakta Menarik

Dimas | Hiburan | 15-08-2022

PARBOABOA – Toji Fushiguro merupakan salah satu tokoh yang penting untuk dibahas dari serial anime Jujutsu Kaisen. Pasalnya, Toji adalah karakter yang memilik peran sebagai pembunuh bayaran yang mendapatkan julukan “Pembunuh Penyihir” yang disegani oleh karakter-karakter lainnya dalam serial ini.

Toji diketahui memiliki kepribadian yang dingin, bahkan lelucon yang dilemparkannya saja terkesan menakutkan bagi tokoh lain. Ia digambarkan sebagai pria tinggi berotot dengan rambut hitam lurus yang panjang.

Selain itu, ia juga memiliki mata berwarna hijau, alis hitam tipus, dan bekas luka tanja di area kanan bagian mulutnya. Untuk pakaian, Toji kerap mengenakan kemeja lengan panjang dan celana yang selaras dan sering memakai sendal.

Akan tetapi, tokoh ini akan mengenakan kemeja lengan pendek yang ketat dengan celana baggy cokelat dan sabuk hitam ketika akan bertarung.

Hal itulah yang membuat banyak penggemar penasaran dengan dirinya. Maka dari itu, Parboaboa telah merangkum seputar informasi terkait biodata, kemampuan dan fakta menarik Toji Fushiguro. Simak hingga tuntas ya!

Biodata Toji Fushiguro

(Foto : comicbook)

Nama Asli: Toji Zenin

Nama Panggung: Toji Fushiguro

Julukan: Pembunuh Penyihir

Tanggal Lahir: 31 Desember

Usia: 27-28 tahun

Tinggi Badan: 185 cm

Warna Rambut: Hitam

Warna Mata: Hijau

Kerabat:

  • Megumi Fushiguro (anak kandung)
  • Tsumiki Fushiguro (anak tiri)
  • Jinichi Zenin (saudara)
  • Naobito Zenin, (Paman), Ogi Zenin (Paman)
  • Naoya Zenin (sepupu), Maki Zenin(sepupu), Mai Zenin (sepupu)
  • Debut Manga: Chapter 66

Debut Anime: -

Pengisi Suara: -

Kemampuan Toji Fusighuro

Secara teknis, Toji Fushiguro adalah pejuang paling elit di dunia jujutsu tanpa kemampuan bawaan. Ia memiliki kekuatan fisik tingkat manusia super dan mampu menggunakan berbagai macam senjata dalam pertempuran.

Toji adalah sosok yang melakukan perhitungan dengan cermat, penuh kehati-hatian dan kesabaran. Hal itu dapat dibuktikan dengan dirinya yang mampu menggunakan pengetahuan jujutsu dari keluarga Zenin dan mengubahnya menjadi lawan penyihir.

Selain teknik menyerang, Toji juga lihai dalam hal menghindari serangan. Tercatat, ia mampu menghindari teknik terkutuk Goju Satoru berkat skil Pembatasan Surgawi yang bisa meningkatkan inderanya menjadi lebih maksimal.

Fakta Menarik Toji Fushiguro

(Foto: wall.alphacoders)

Setelah mengetahui biodata dan kemampuan Toji, Kamu juga pasti ingin tahu mengenai fakta menariknya, bukan? Nah, berikut ini adalah beberapa fakta menarik seputar Toji Fushiguro dibawah ini.

1. Seorang Pembunuh Bayaran

Kelihaian Toji dalam menggunakan beragam senjata, sering dimanfaatkannya sebagai cara untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Ia juga salah satu pembunuh bayaran yang tidak pandang bulu selama bayaran yang diterimanya sesuai.

Biasanya, karakter satu ini selalu mendapat pekerjaan yang berkaitan dengan para penyihir jujutsu. Salah satu contohnya, ia pernah mendapatkan misi membunuh Riko Amanai yang diketahui menjadi calon wadah untuk Tengen. Misi tersebut diterima Toji dari Time Vessel Association lantaran organisasi itu memandang Riko sebagai hal yang tidak boleh bergabung dengan Tengen.

2. Mampu Mengimbangi Goju Satoru

Goju Satoru yang menjadi karakter terkuat dalam serial ini pernah nyaris terbunuh ditangan Toji yang tidak memiliki enegi kutukan. Hal itu terjadi saat Gojo dan Geto melakukan pengawalan terhadap Riko Amanai.

Toji berhasil menyergap Gojo saat mereka sampai di SMA Jujutsu dan berhasil menusuknya menggunakan tombak pemablik surga. Namun, Gojo berhasil menguasai kutukan pembalik dan akhirnya Toji terbunuh dengan Hollow Purple milik Goju.

3. Toji Sangat Menyayangi Megumi

Meski Toji merupakan pembunuh bayaran berdarah dingin, ternyata ia sendiri sangat peduli terhadapa Megumi putra kandungnya. Hal itu dibuktikannya dengan dirinya yang rela menjadi pembunuh bayaran untuk memenuhi kebutuhan anaknya.

Selain itu, ia merelakan anaknya diasuh oleh Goju daripada jatuh ketangan klan Zenin yang sangat ia benci. Bahkan saat dibangkitkan kembali, Toji yang awalnya menyerang Megumi secara agresif memilih bunuh diri ketika tahu bahwa putranya masih menyematkan nama Fushiguro.

4. Hampir Membantai Klannya Sendiri

Toji yang tidak memiliki energi kutukan, dulunya pernah hampir memusnahkan klan Zenin. Hal itu diceritakan oleh Ranta yang merupakan bagian dari skuad terkuat di klan Zenin.

Akan tetapi, niat ayah Megumi menghancurkan klannya justru berhenti lantaran suasana hatinya saat itu sedang bagus.

5. Karakter yang Menggagalkan Hubungan Takdir Wadah Bintang Plasma, Sixth Eyes dan Tengen

Toji sendiri merupakan penyebab kegagalan bergabungnya Tengen dengan Riko Amanai yang menjadi wadah dari bintang plasma. Hal itu dikatakan langsung oleh sang penjaga penghalang dunia jujutsu sendiri.

Alasan kegagalan tersebut, lantaran skil pembatas surgawi yang dimiliki oleh Toji membuatnya menjadi benar-benar bebas dari energi kutukan. Kekuatan inilah yang berhasil menghancurkan hubungan sebab akibat antara Sixth eyes, Tengen, dan wadah bintang plasma.

Nah, itulah ulasan lengkap yang bisa kami sajikan mengenai salah satu karakter terkuat dalam serial Jujutsu Kaisen Toji Fushiguro. Semoga terhibur!

Tag : #jujutsu kaisen    #anime    #hiburan    #toji fushiguro    #profil toji   

Baca Juga