Tinjau Stadion Sangnawaluh, Gubernur Sumut Siap Gelontorkan Anggaran Revitalisasi Rp50 M

Penulis : Patrick | Daerah | 05-12-2022

Edy Rahmayadi bersama Susanti Dewayanti pada saat meninjau lokasi Stadion Sangnawaluh (Foto: Pemko Siantar)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi  bersama Kapolda Sumut (Kapoldasu) Panca Putra Simanjuntak meninjau Stadion Sangnawaluh di Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Minggu (4/12/2022).

Peninjauan tersebut berdasarkan undangan Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani. Dalam kesempatan tersebut, Edy merespon baik dan menyetujui pengajuan revitalisasi Stadion Sangnawaluh oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar.

Edy Rahmayadi langsung mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumut akan menggelontorkan anggaran revitalisasi sebesar Rp50 miliar di tahun 2023.

“Pemerintah Provinsi Sumut siap akan menggelontorkan anggaran revitalisasi sebesar Rp50 miliar di tahun 2023,” Kata Edy Rahmayadi.

Kepada Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Pematang Siantar Dedy Tunasto Setiawan, Edy Rahmayadi meminta agar menyiapkan segala hal yang diperlukan. Sebab, kemungkinan minggu depan, tim dari Pemprov Sumut akan turun ke Pematang Siantar untuk meninjau langsung Stadion Sangnawaluh.

Menurutnya, revitalisasi Stadion Sangnawaluh juga bertujuan untuk menyukseskan Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan Turnamen Sepakbola Liga 2 Indonesia, dimana salah satu lokasi yang dipergunakan adalah Stadion Sangnawaluh.

Terkait hal itu, Susanti Dewayani juga menyambut baik respon positif Gubsu Edy atas pengajuan Pemko Pematang Siantar untuk merevitalisasi Stadion Sangnawaluh.

"Semoga dengan adanya revitalisasi nantinya, bangunan Stadion Sangnaualuh akan bagus dan dapat menjadi kebanggaan warga Kota Pematang Siantar. Anak-anak dan generasi muda kita akan memiliki tempat untuk berolahraga. Sehingga prestasi olahraga kita akan meningkat, dan turut mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," kata Susanti.

Editor : -

Tag : #pematang siantar    #revitalisasi stadion    #daerah    #wali kota siantar    #pemprov sumut    #edy rahmayadi    #berita siantar hari ini   

Baca Juga