4 Hari Hilang, Tim SAR Akhirnya Temukan Wisatawan yang Tenggelam di Danau Toba

Penulis : Dimas | Daerah | 27-10-2022

Wisatawan asal Kota Pematang Siantar yang hilang di Danau Toba berhasil ditemukan (Foto: Tribun medan)

PARBOABOA, Toba – Tim SAR akhirnya berhasil menemukan Robby Hutauruk (43), wisatawan asal Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut) yang dilaporkan hilang selama empat hari di perairan Pantai Pasir Putih Danau Toba pada Kamis (27/10).

Robby ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di Hulu Sungai Asahan, atau lebih kurang 3 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hilang. Korban ditemukan sekitar pukul 11.50 WIB.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip mengungkapkan, korban berhasil ditemukan usai tim melakukan pencarian dari perairan PAsir Putih hingga ke hulu Sungai Asahan yang juga berada di Danau Toba. Mereka melakukan pencarian dengan menggunakan Aqua Eyes yang berguna untuk mendeteksi korban di dalam air.

Selain menggunakan Aqua Eyes dan penyelaman, Tim SAR Gabungan juga melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan menyisir ke arah hilir menuju saungai Asahan.

"Korban ditemukan di pencarian hari kelima. Penemuan oleh warga yang kemudian melapor ke kita. Korban ditemukan di bawah tumbuhan eceng gondok yang mengambang Selanjutnya Tim langsung mengevakuasi korban dan membawa ke RSUD Porsea guna proses lebih lanjut," kata Hisar, Kamis (27/10).

Untuk diketahui, Robby Hutauruk berangkat ke PAntai PAsir Putih Danau Toba bersama rombongan jemaat gereja yang berjumlah 60 orang datang dari Pematang Siantar pada Minggu (23/10) lalu.

Sekitar pukul 14.00 WIB, saat semua rombongan kembali ke bibir pantai untuk makan siang, Robby diketahui berjalan ke arah Danau Toba dan berenang. Tak berselang lama, Robby tak terlihat dan akhirnya dinyatakan hilang.

Editor : -

Tag : #tim sar    #danau toba    #daerah    #korban hilang    #pemetang siantar   

Baca Juga