Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva di Piala Sudirman 2021

Puas dengan Laga Pertama, Indonesia Tak Mau Remehkan Kanada di Laga Kedua Piala Sudirman 2021

Sondang | Olahraga | 27-09-2021

PARBOABOA, Vanta – Hari pertama Sudirman Cup atau Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia telah selesai pada Minggu (26/9) dan membuahkan hasil yang memuaskan.

Tim Indonesia sukses mengalahkan National Badminton Federatiaon of Rusia (NBFR) 5-0 pada laga pertama. Mereka akan menjalani laga kedua pada Senin (27/9) melawan Kanada. Tim Indonesia diharapkan dapat kembali meraih kemenangan 5-0 atas Kanada pada lanjutan Grup C Piala Sudirman 2021.

Anthony Sinisuka Ginting membuka kemenangan Tim Indonesia atas Rusia. Tanpa kesulitan, Anthony menyudahi perlawanan Ivan Sozonov dua gim langsung dengan 21-8, 21-8.

Hasil positif kemudian berlanjut di nomor tunggal putri. Gregoria berhasil mengandaskan perlawanan Anastasiia Shapovalova lewat straight game 21-14 dan 21-13.

Indonesia kemudian menjauh lewat pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tim Merah Putih memastikan kemenangan ketiga setelah The Minions berhasil menyudahi perlawanan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Sementara dua kemenangan lainnya diraih pasangan ganda putri, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang turun di partai terakhir.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengaku puas dengan penampilan tim Indonesia saat mengalahkan Rusia 5-0. Namun Rionny masih berharap Hendra Setiawan dan kawan-kawan bisa bermain lebih baik saat melawan Kanada.

"Semua bisa fokus dan tampil penuh semangat. Pertandingan di ganda putra dan ganda campuran memang cukup ketat, tetapi mereka bisa mengatasinya Untuk besok melawan Kanada, saya berharap tim bisa bermain lebih baik lagi. Kami memang belum tentukan nama, tapi siapa saja yang diturunkan itu pasti yang siap dan terbaik," kata Rionny dikutip dari situs resmi PBSI, Minggu (26/9).

Meski berhasil menyapu bersih kemenangan, Indonesia saat ini menempati posisi dua di klasemen sementara Grup C Piala Sudirman 2021. Hendra Setiawan dan rekan-rekan kalah jumlah poin dari Denmark yang juga berhasil membantai Kanada di pertandingan pertama.

Kanada dilumat Denmark 0-5 pada laga pertama Grup C, namun Rionny memastikan Indonesia tidak meremehkan Brian Yang dan kawan-kawan.

"Kita tidak mau remehkan Kanada. Fokus harus bagus, pemanasan juga harus bagus. Semoga kita bisa meraih kemenangan lagi," ucap Rionny.

Tag : #olahraga    #piala sudirman    #indonesia   

Baca Juga