Ilustrasi

TikTok Uji Coba Software Live Studio, Konten Kreator Bisa Streaming di Laptop

Wanovy | Teknologi | 17-12-2021

TikTok dikabarkan tengah menguji coba sebuah software streaming untuk desktop bernama TikTok Live Studio. Software ini mengijinkan penggunanya untuk melakukan streaming seperti bermain game.

Dikutip dari The Verge, Jumat (17/12/2021) saat ini program TikTok Live Studio hanya tersedia secara terbatas untuk pengguna di negara Barat. Pihak TikTok belum bisa memastikan, apakah software tersebut akan dirilis ke seluruh kreator TikTok atau tidak.

Sebagai informarsi, software TikTok Live Studio tidaklah satu kesatuan dengan aplikasi TikTok yang berada di Android atau iOS. Kreator harus lebih dulu mengunduh software itu ke perangkat desktop-nya.

Setelah diunduh ke desktop, pengguna bisa masuk dengan akun TikTok dan streaming langsung ke TikTok Live. Kreator hanya perlu log in menggunakan akun TikTok miliknya. Selanjutnya melalui software ini, pengguna bisa melakukan siaran TikTok Live langsung dari PC

Di dalam software ini, pengguna bisa berkomunikasi dengan penonton melalui fitur obrolan. Juga dapat meluncurkan konten dari komputer, ponsel, atau konsol game milik pengguna.

Tujuan dari uji coba fitur ini adalah untuk melihat bagaimana kreator menggunakan software. TikTok Live Studio memungkinkan pengguna untuk memilih mengaktifkan pemberian hadiah dan komentar, serta mengatur filter kata kunci.

Seorang netizen dengan handle @zachbussey membagikan beberapa tangkapan layar yang memperlihatkan sejumlah fitur yang ada di software TikTok Live Studio di akun Twitternya..

Dari tangkapan layar itu, TikTok Live Studio disebut baru menyertakan beberapa fitur "standar". Hal ini terbilang wajar sebab software ini masih dalam tahap uji coba.

Misalnya, ada opsi potrait atau landscape serta pengaturan video lainnya saat siaran langsung. Ada pula fitur "Live Chat" yang memungkinkan kreator berkomunikasi dengan audiensnya

Di fitur Live Chat, ada opsi pengaturan "Live gifts", "comments", dan "keyword filter" yang bisa diatur sesuai keinginan kreator.

Terkait perilisannya, TikTok belum bisa memastikan apakah software TikTok Live Studio ini bakal benar-benar dirilis ke seluruh kreator TikTok.

Tag : #Tiktok    #live studio    #software streaming tiktok di laptop    #live streaming   

Baca Juga