Terdengar Ledakan Kencang di Polsek Astana Anyar Bandung, Diduga Bom Bunuh Diri

Penulis : Maesa | Nasional | 07-12-2022

Lokasi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Rastaber, Bandung. (Foto: Dok. Istimewa)

PARBOABOA, Jakarta – Terdengar ledakan yang cukup kencang dari dalam Polsek Astana Anyar Restabes, Kota Bandung, Rabu (07/12/2022) pukul 08.20 WIB, yang diduga merupakan bom bunuh diri.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat ada satu orang laki-laki yang diduga merupakan pelaku bom bunuh diri memaksa masuk ke halaman polsek dengan mengacungkan senjata tajam saat para petugas kepolisian tengah melakukan apel pagi.

"Benar ada ledakan. Tapi informasi lebih lanjut, sedang kami cek," kata Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo dalam keterangannya kepada MPI.

Dalam kejadian ini, satu orang yang merupakan pelaku bom bunuh diri meninggal di tempat serta beberapa orang anggota kepolisian mengalami luka-luka. Kendati demikian, polisi belum mengetahui secara pasti dampak apa saja yang ditimbulkan dari peristiwa yang terjadi pagi ini.

"Sampai saat ini masih kita pastikan sumbernya, " tegas dia.

Dari video amatir warga, setelah ledakan bom bunuh diri terjadi, kepanikan terlihat di dalam dan luar Polsek. Banyak masyarakat yang berkerumun untuk melihat.

Editor : -

Tag : #bom bunuh diri    #polsek astana anyar    #nasional    #bandung    #polisi   

Baca Juga