Polisi Israel jaga ketat area Mesjid Al-Aqsa

Tentara Israel Tembak Mati Perempuan Palestina

rini | Internasional | 30-09-2021

PARBOABOA, Palestina - Polisi Israel dilaporkan menembak mati seorang perempuan Palestina di Yerusalem pada Kamis (30/9).

Seperti dilansir AFP, Kamis (30/9/2021), Kepolisian Israel menyebut pelaku berusaha menikam polisi di salah satu ruas jalanan menuju Masjid Al-Aqsa.

Namun sebelum berhasil menyerang, Polisi Israel lebih dulu menembak korban. Petugas medis yang tiba di tempat kejadian menyatakan warga Palestina itu telah meninggal dunia.

Sementara itu, tidak ada korban yang dilaporkan dari pihak Israel.

Media Palestina mengidentifikasi penyerang sebagai Esra Khuzaymah, seorang penduduk kota Qabatiya berusia 30 tahun dekat Jenin di Tepi Barat.

Kantor Pers Safa Palestina mengatakan pihak berwenang Israel telah menutup pintu ke kompleks tersebut setelah serangan itu.

Kompleks Masjid Al-Aqsa terletak di Yerusalem timur. Masjid Al-Aqsa merupakan situs tersuci ketiga dalam Islam. Di Komplek Masjid selalu dijaga banyak keamanan karena menjadi daerah konflik.

Sebelumnya pada Minggu (26/9) lima warga Palestina dikabarkan tewas setelah serangan Israel di Tepi Barat yang memicu baku tembak dengan gerilyawan Hamas.

Tag : #internasional    #israel    #palestina    #masjid al-aqsa    #wanita tertembak    #penyerangan   

Baca Juga