10 Tempat Wisata di Batam yang Lagi Hits Dikunjungi

Penulis : Wanovy | Travel | 16-11-2022

Tempat wisata Batam, foto: Salsa Wisata

PARBOABOA, Batam - Tempat wisata di Batam yang lagi hits dan wajib dikunjungi terdiri dari sejumlah panorama alam menakjubkan.

Pantai pasir putihnya, matahari terbenamnya, hingga wisata snorkelingnya selalu bikin wisatawan ketagihan datang.

Batam, Kepulauan Riau, menjadi destinasi penting, baik untuk bisnis atau piknik. Bukan cuma panorama pantai, tempat wisata di Batam yang lagi hits dan wajib dikunjungi ini ada pemandangan perbukitan hijau. Kemudian hutan, telaga, wisata belanja, jembatan, dan masih banyak lagi.

Tempat wisata di Batam yang lagi hits dan wajib dikunjungi ini cocok menjadi pilihan saat ingin melancong bareng teman-teman ataupun bersama keluarga.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut 10 tempat wisata di Batam yang lagi hits.

1. Wisata di Pulau Ranoh

Berada di perairan yang sama dengan Pulau Abang Besar dan Pulau Abang Kecil, pulau indah yang satu ini memiliki perairan yang tenang dan ombak yang begitu nyaman untuk disapa.

Pertama dan utama tentu kamu akan disuguhi pemandangan yang indah khas pulau tropis.

Pulau Ranoh juga menawarkan spot snorkeling yang indah untuk kamu. Dipadukan dengan arus laut yang sangat tenang, dijamin semua yang snorkeling di perairan Pulau Ranoh akan terlena dan lupa waktu.

Berjarak sekitar 90 menit dari pusat Kota Batam, Pulau Ranoh juga menawarkan fasilitas yang sangat mumpuni, seperti glamour camping, wahana water sports, restoran, mini bar, gazebo, kursi berjemur, hammock, bean bag, toilet, dan wahana bermain balon khusus untuk anak-anak.

Sempat ditutup beberapa waktu di tahun 2017 lalu, kini Pulau Ranoh siap menyambutmu untuk datang hingga menginap di pulau ini.

2. Seaforest Adventure, Batam

Dengan luas lebih dari 10 hektare, Seaforest Adventure menawarkan berbagai rekreasi untuk kamu yang datang ke sana.

Dengan konsep wisata edukasi, tempat ini seperti menjadi surga untuk liburan keluarga besar dan beraktivitas bersama.

Tempat wisata Batam yang satu ini menawarkan demikian banyak wahana yang bisa Anda nikmati.

Mulai dari wisata di laut seperti Aqua Adventure Track, kneeboarding, hingga petualangan di darat dan aktivitas seru seperti paintball, memanah, serta camping.

Siapa pun yang datang ke Seaforest Adventure akan betah berlama-lama karena kegiatan menarik yang ditawarkannya.

Agenda yang bisa dilakukan, dan tentu sangat seru, adalah memulai hari dengan beraktivitas di Aqua Adventure Track.

Kemudian dilanjutkan dengan knee boarding, lalu sebentar beristirahat makan siang. Setelah rehat sejenak, Anda bisa bermain paintball bersama keluarga atau orang terdekat, dan menutup hari dengan camping dan beraktivitas khas perkemahan. Seru bukan?

3. Ocarina Batam Theme Park

Tempat wisata Batam satu ini memang bukanlah tempat baru, namun hingga kini tetap hits dan banyak dikunjungi wisatawan.

Ocarina Batam Theme Park memiliki luas sekitar 40 hektar dan akan memberikan Anda pengalaman yang berbeda.

Anda bisa menjajal berbagai wahana yang akan membuat liburan semakin seru. Wahana mulai dari waterpark, giant wheel, kiddy land dan waterpark tak bisa dilewatkan begitu saja.

Apalagi, tiket masuknya terbilang terjangkau sehingga sangat cocok jika liburan bersama keluarga. Bahkan waktu satu hari tidak akan cukup untuk menghabiskan waktu di tempat satu ini.

Selain banyak wahana, ada berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjungnya. Anda juga bisa memburu foto foto menawan, karena pemandangan yang dihadirkan oleh theme park ini cukup cantik jika pandai mencari sudut yang pas.

4. Bukit Tanjung Tritip

Selain baharinya yang begitu banyak dan menawan, Batam juga menawarkan rekreasi perbukitan.

Bukit Tanjung Tritip ini juga banyak dikenal dengan bukit cinta. Anda akan disuguhkan pemandangan kota Batam dari ketinggian yang begitu menawan.

Belum lagi pulau kecil kecil yang juga tersebar semakin membuat lukisan Tuhan ini menawan. Tempat satu ini sangat cocok untuk menghilangkan penat sekaligus berburu foto instagenic.

5. Welcome to Batam

Sebuah tulisan selamat datang yang terpajang di tengah kota ini memang akan menyambut wisatawan ketika tiba di kota Batam.

Namun bukan berarti tidak cocok dijadikan sebagai destinasi wisata. Banyak justru yang datang untuk mengambil foto dengan latar tulisan tersebut.

Tulisan besar yang ada di atas bukit ini memang mirip dengan Hollywood di Amerika. Sehingga tak heran jika tempat satu ini menjadi tempat yang begitu hits.

6. Pantai Mirota

Surga pasir putih di ujung Batam itulah julukan yang kerap disematkan pada pantai ini. Julukan ini memang layak diberikan pada pantai Mirota karena tidak dapat dipungkiri keindahan pasir putihnya beserta air laut yang membiru seolah menjadi permadani alam di Pulau Galang.

Terletak di Sijantung, Kecamatan Galang, pantai ini menjadi salah satu objek wisata andalan di Batam.

Keindahan khas pantai yang dimiliki pantai Mirota memang tidak bisa dilewatkan, sehingga akan mengambil perhatian wisatawan untuk menilik objek wisata alam ini.

7. Pulau Mubut

Pulau Mubut adalah salah satu tempat wisata Batam dengan pantai-pantainya yang menjadi daya tarik. Pulau ini memiliki sebuah pantai dengan pasir putih yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Ketika Anda berkunjung kemari, Anda dapat melihat pemandangan yang indah dari pantai dan pepohonan kelapa yang tumbuh di sekitarnya.

Tiket masuk kawasan ini sekitar Rp. 20.000. Anda juga dapat menyewa sebuah tikar jika ingin bersantai di atas pasir. Harga tiket tersebut juga sama dengan harga tiket masuk.

8. Kampung Vietnam

Kampung Vietnam adalah tempat wisata Batam historis yang dapat ditemui di Kota Batam. Dulunya perkampungan ini digunakan sebagai tempat mengungsi oleh penduduk Vietnam karena konflik internal di negaranya.

Konflik ini membuat mereka harus mengungsi dengan menggunakan perahu dan sampailah di pulau Galang yang terletak di Batam.

Objek wisata yang kaya akan nilai sejarah ini dapat dijadikan tujuan wisata edukatif. Di sana juga masih tergeletak perahu-perahu yang diduga digunakan oleh orang Vietnam untuk mengungsi ke Indonesia. Anda bisa memanfaatkan perahu-perahu tersebut sebagai latar belakan foto Anda.

9. Pantai Marina

Berlokasi di Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, pantai ini begitu bersih dan terawat secara alami.

Terlihat hamparan pasir putih yang luas bertemu dengan air laut yang datang terhempas ombak menambah sensasi eloknya pantai Marina ini.

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, ajaklah anak-anak jika mengunjungi pantai ini karena tersedia fasilitas taman bermain untuk anak-anak yang akan memanjakan anak-anak Anda.

Pantai yang terletak di bagian barat Kota Batam ini juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti restoran dan penginapan yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan.

10. Kebun Raya Batam

Salah satu tempat wisata Batam paling bagus yang layak Anda kunjungi adalah Kebun Raya Batam. Kebun raya Batam buka dari jam 08.00-18.00 WIB.

Lokasi Kebun Raya Batam terletak di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, berada di tepi Jalan Hang Lekiu Km 4 Nongsa.

Lokasi tersebut berjarak 10 km dari Bandara Hang Nadim atau 15 Km dari Batam Center yang merupakan kawasan pariwisata dan pintu masuk jalur internasional.

Anda bisa menikmati keindahan koleksi tanaman yang banyak sampai ribuan. Jenis bunga anggreknya saja di atas 500 tanaman belum tanaman lainnya. Cocok untuk Anda dan keluarga menghilangkan penat ketika liburan tiba.

Jadi salah satu tempat wisata Batam Nongsa yang layak untuk Anda kunjungi adalah kebun raya ini.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Batam yang lagi hits dikunjungi. Selamat berlibur!

Editor : -

Tag : #wisata batam    #batam    #travel    #tempat wisata    #kepulauan riau   

Baca Juga