Tempat nongkrong di Jakarta Utara/The Garden, foto: thelittlesnacks.com

10 Tempat Nongkrong di Jakarta Utara Murah dan Instagramable

Wanovy | Travel | 05-09-2022

PARBOABOA, Jakarta Utara - Tempat nongkrong di Jakarta Utara bisa direkomendasikan untuk chit chat bareng teman-teman. Jakarta Utara merupakan bagian dari wilayah Ibu Kota Jakarta yang berbatasan dengan laut.

Maka tidak heran jika di kota ini terdapat banyak wisata airnya yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil menghabiskan waktu.

Namun, selain wisata air, di sini juga terdapat wisata sejarah hingga wisata modern. Serta juga beragam kuliner yang patut dicoba untuk berbuka puasa. Dan yang baru-baru sedang trend adalah tempat wisata di PIK Jakarta Utara.

Nah, untuk kali ini Parboaboa.com akan mengulas 10 tempat nongkrong di Jakarta Utara yang kekinian dan dekorasinya instagrammable.

Berbagai fasilitas lengkap seperti free WIFI dan sajian masakan yang enak banget akan kamu temukan di tempat-tempat makan ini. Simak, yuk!

1. Jet Sky Cafe

Apabila sedang mencari tempat nongkrong di Jakarta Utara yang asik dengan pemandangan indah, maka kamu bisa datang ke Jet Ski Cafe.

Di sini kamu bisa melihat keindahan pantai sembari menyantap aneka olahan seafood dan masakan tradisional yang lezat. Untuk rekomendasi, kamu bisa memesan Laksa Laut dan Sate Taichan di kafe ini.

Bila ingin lebih spesial, kamu bisa datang pada sore hari. Pasalnya, di waktu tersebut suasana kafe terasa lebih romantis. Bahkan kamu pun bisa menyaksikan matahari tenggelam dari kafe ini.

Lokasi Jet Ski Cafe ada di Jalan Pantai Mutiara Blok R Nomor 57 Pluit Penjaringan, Jakarta Utara.

2. The Garden

The Garden dapat menjadi pilihan jika kamu tengah mencari tempat nongkrong di Jakarta Utara yang instagramable.

Restoran ini memiliki interior yang didominasi dengan tanaman hias. Hal tersebut membuat restorannya terasa lebih asri dan nyaman.

Selain tempat yang menangkan, The Garden juga memiliki beragam sajian, seperti olahan seafood, daging, maupun cake.

Lokasi The Garden ada di sekitar Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, tepatnya di kawasan PIK atau Pantai Indah Kapuk.

3. C for Cupcakes and Coffee

C for Cupcakes and Coffee menyajikan berbagai kue dan minuman dengan tampilan nan unik dan lucu. Misalnya saja menu Puppy or Dog Shaped Mousse Cake yang bentuknya mirip seperti anjing asli.

Selain sajiannya yang unik, cafe di Jakut satu ini juga memiliki interior yang bagus untuk berfoto. Setiap sudutnya dipenuhi spot-spot instagramable dengan nuansa fairytale penuh bunga-bunga.

Setiap akhir pekan, C for Cupcakes and Coffee ramai dikunjungi oleh anak muda yang tinggal di Jakarta.

Rata-rata yang datang yakni untuk berfoto dan bersantai sembari menyantap kuenya yang manis dan lucu.

Lokasi C for Cupcakes and Coffee ada di Blok I1 Selatan No. 52, Jalan Pluit Karang Utara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

4. HOURS: Coffee & More

Dengan desain interior yang simpel, HOURS: Coffee & More menjadi salah satu café yang bisa kamu datangi jika ingin suasana yang lebih tenang dan tertata dengan rapi.

Tempat nongkrong di Jakarta Utara ini menyediakan berbagai macam menu selain kopi, yaitu pasta, steak, makanan dari Jepang, dan makanan ringan lainnya.

Untuk kamu yang ingin makanan lebih sehat, tempat ini juga menyediakan berbagai macam menu vegetarian.

Café ini terletak di Gedung Graha Kita Karya, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

5. MONKS Jakarta

Memiliki desain interior yang unik yaitu bergaya Kinfolk dengan sentuhan Jepang, MONKS Jakarta menjadi salah satu tempat nongkrong yang bisa kamu datangi dan rasakan sensasi unik yang diberikan.

Coffee shop sekaligus restoran ini menyediakan berbagai macam menu yang merupakan makanan fusion antara Western dan Jepang seperti ramen carbonara, gyoza tacos, sushi, salad, minuman coffee atau non-coffee, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mengunjungi MONKS setiap harinya mulai pukul 07.00 WIB sampai 23.00 WIB yang beralamt di Ruko Graha Boulevard Timur, Blok ND1 Nomor 51, Jalan Boulevard Timur Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

6. Bake-a-boo

Bake-A-Boo merupakan salah satu tempat nongkrong di Jakarta Utara yang juga ternyata sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Jakarta.

Dengan konsep dessert café, tempat ini menyediakan berbagai makanan manis seperti cookies, donat, dan berbagai macam kue lainnya.

Menu makanan yang tersedia di café ini merupakan olahan homemade dengan rasa yang pastinya nikmat.

Kamu bisa mendatangi Bake-A-Boo café yang berada di Jl. Pluit Karang Permata Permai Blok O6 Timur Nomor 1C, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara yang buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB.

7. Otw Food Street

Bagi kamu penyuka burger pastinya harus mengunjungi tempat yang satu ini. Otw Food Street menjadi salah satu tempat nongkrong yang terkenal di Jakarta Utara.

Dengan desain tempat yang cozy, kamu bisa nongkrong ramai-ramai di sini. Gaya kekinian ala anak muda juga sangat kental di tempat ini.

Selain burger, Otw Food Street juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, mie goreng, dan menu lainnya.

Ada pula berbagai minuman seperti es cendol, jus, dan lainnya. Berlokasi di Jl. Raya Klp. Kopyor No.1, RT.2/RW.9, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240. Buka dari jam 07.00 hingga 22.00.

8. Union

Tempat nongkrong satu ini menjadi salah satu tempat yang hits di Jakarta Utara. Berlokasi di dalam mall sehingga strategis dan mudah ditemukan pengunjung.

Menghadirkan konsep ruangan yang casual dan nyaman. Tempat ini cocok untuk menjadi tempat pertemuan atau acara kumpull. Dengan adanya konsep glass house sehingga pencahayaan di tempat ini maksimal.

Menyediakan berbagai menu andalan yang bisa kamu coba di sini. Seperti whole roast baby chicken, fries, salsa verde, dan lainnya. Tersedia pula berbagai camilan yang seperti cake red velvet yang lembut.

Berlokasi di Mall Kelapa Gading 3 Lantai Dasar. Jalan Boulevard Raya Blok M No. 4 Kelapa Gading Timur RT.13/RW.18 RT.13, RW.18, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, North Jakarta City, Jakarta 14240. Buka dari jam 10.00 hingga 21.00.

9. Ssikkek, Sunter

Tempat nongkrong di Jakarta Utara yang seru berikutnya ini menyediakan berbagai jenis korea BBQ. Sangat cocok untuk kamu pecinta drama Korea yang ingin makan ala ala Korea. Pengunjung bisa membakar dan memasak BBQ sendiri di mejanya masing-masing.

Menyediakan berbagai jenis daging berkualitas, seafood, dan aneka macam saus yang bisa kamu coba.

Selain menu BBQ, tersedia pula menu Korea Samgyeopsal yang pastinya lezat. Untuk harga yang dibanderol mulai dari Rp 200.000.

Namun harga tersebut bisa kamu nikmati untuk 4 hingga 5 orang. Berlokasi di Laks, 6, Jl. Yos Sudarso No.84, RT.6/RW.11, Sunter Jaya, Kec. Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360. Buka dari jam 11.30 hingga 21.00.

10. Warung Kelasi

Tempat nongkrong yang satu terkenal dengan es kelapa muda yang kekinian. Bisa melegakan dahaga dan rasa haus kamu seketika.

Nama Kelasi merupakan kepanjangan dari kelapa isi. Tempat ini menyediakan berbagai jenis dessert dan olahan kelapa yang unik dan menyehatkan.

Penampilan dari setiap makanan yang ditawarkan juga sangat menarik. Menu toping yang lucu, sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak. Menu andalan yang ada di tempat ini antara lain cheese sea, coco parfait, dan corn flake.

Tempat nongkrong di Jakarta Utara ini berlokasi di Warkop Kelasi 305, rno, rno, Jl. Mundu Dalam Bar., RT.2/RW.18, Lagoa, Kec. Koja, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14270. Buka dari jam 09.00 hingga 21.00.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Utara yang bisa kamu jadikan pilihan untuk ngumpul bersama keluarga ataupun kerabat.

Tag : #wisata jakarta utara    #jakut    #travel    #tempat wisata    #pik    #cafe jakut   

Baca Juga