Telkomsel Hadirkan Platform Kuncie, Aplikasi Edukasi Untuk Tingkatkan Talenta Kreatif Indonesia

By Alva008 20 Jul 2021, 22:37:05 WIB Teknologi
Telkomsel Hadirkan Platform Kuncie, Aplikasi Edukasi Untuk Tingkatkan Talenta Kreatif Indonesia

Keterangan Gambar : Platform Kuncie dari Telkomsel


Telkomsel resmi memperkenalkan Kuncie, yaitu sebuah platform yang dirancang khusus untuk meningkatkan keterampilan talenta-talenta Indonesia dengan belajar langsung dari para praktisi dan ahlinya.

Komisaris utama Telkomsel, Wishnutama Kusbandio meengungkapkan, Kuncie ini merupakan bentuk upaya Telkomsel untuk menyebarkan kompetensi dan keterampilan prakstis secara digital agar bisa diakses oleh masyarakat luas.Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini orang hidup di zaman yang serba cepat “ Kita berpacu bukan hanya dengan waktu, tapi juga dengan kemajuan teknologi digital," kata Wisnu dalam acara launching yang digelar secara virtual.

Baca Lainnya :

Dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut bila ingin survive dan tidak tertinggal.

Mengasah keterampilan dan pengetahuan, atau mempelajar hal-hal baru dari para expert dibidangnya merupakan salah satu cara agar dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini, lanjut Wishnutama.

"Hadirnya platform Kuncie menjadi bentuk aktualiasasi komitmen Telkomsel dalam membuka peluang lebih luas dan segala kemungkinan bagi setiap individu melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan," katanya.

Telkomsel juga turut menggandeng 65 praktisi dan pakar dari berbagai bidang, seperti fashion, industri kreatif, marketing, industri makanan dan minuman, dan banyak lagi untuk menjadi mentor di Kuncie.

Konten yang disediakan di platform ini berupa vidio-vidio pendek yang membahas beberapa topik dari suatu bidang. Saat in disebutkan Kuncie telah berisi lebih dari 550 konten praktisi dari para mentor, pelaku usaha mikro, hingga lokapasar seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak hingga Gojek.

Platfrom Kuncie ini juga menyediakan sesi mentoring secara privat, yang bisa disesuaikan dengan permintaan untuk bisa diskusi langsung dengan mentor agar lebih intens.

Sebenarnya platform ini sudah hadir sejak 7 Juni lalu, namun baru diperkenalkan pada bulan ini. Hingga 7 Juli lalu, menurut Telkomsel sudah ada 120.000 pengguna Kuncie. Dan rata-rata pengguna aktif nya perhari ada 3.000 pengguna sedangkan per bulan sekitar 56.000 pengguna.

Perusahaan seluler raksasa itu menargetkan platform Kunci bisa digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelaku UMKM orang-orang yang baru ingin memulai usaha atau investasi, konten kreator, penulis, juru masak hingga blogger kecantikan.

Aplikasi Kuncie dapat diunduh di App Store untuk pengguna iOS, juga di Google Play Store untuk pengguna Android atau dapat diakses melalui www.kuncie.com.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment