Siap-siap, Tarif Angkutan Bus Akan Naik di H-7 Tahun Baru

Penulis : Halima | Daerah | 08-12-2022

Angkutan Bus (Foto : https://pelayananpublik.id)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Tarif angkutan bus diprediksi akan naik menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Harganya akan tambah Rp5 ribu pertiket. 

Salah satu operator loket tiket angkutan umum Astra, Simatupang mengatakan, kenaikan harga akan dilakukan pada H-7 tahun baru nanti. 

“Biasanya sih naik, tapi enggak banyak naiknya. Palingan cuman nambah Rp5.000 ribu ongkos yang biasanya Rp20 ribu menjadi Rp25 ribu.” kata Simatupang Kepada Parboaboa, Kamis (08/12/2022).

Simatupang juga mengatakan, angkutan umum resmi yang melayani rute perjalanan ke Siantar-Perapat ada dua, yakni bus Astra dan Sejahtera.

“Untuk muatan angkutan Astra sendiri hanya bisa menampung 14 orang, termasuk anak-anak yang sudah tidak bisa dipangku,” jelasnya.

Simatupang juga menjelaskan, untuk penumpang anak-anak yang sudah berusia lima tahun ke atas sudah dikenakan biaya tiket perjalanan, karena dianggap sudah bisa duduk di bangku sendiri. 

“Anak-anak biasanya dari umur lima tahun sudah wajib bayar, karena sudah mulai besar dan nggak cocok lagi di pangku sama orangtuanya,” ucapnya.

Editor : -

Tag : #tarif angkutan naik    #siantar    #daerah    #perapat    #natal    #tahun baru    #pematang siantar   

Baca Juga