Petugs PJR mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di tol Tangerang - Merak KM 68.

Tabrakan Beruntun Bus Pariwisata di Tol Tangerang-Merak, 1 Orang Tewas, belasan luka parah

Maraden | Daerah | 16-10-2021

PARBOABOA, Serang – Empat bus pariwisata terlibat kecelakaan berunutun di jalan Tol Tangerang - Merak KM 68, Tepatnya di Bogeg, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Sabtu (16/10/2021).

Keempat bus tersebut merupakan pengangkut rombongan yang akan melaksanakan wisata religi ke kawasan Banten Lama.

Seorang peserta rombongan pejiarah, Ismail mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 08.30 WIB. Saat itu sebanyak 10 bus dari PO Komara beriringan mengangkut rombongan dari Legok Pinang, Tangerang yang akan menuju ke Banten Lama melaju di jalan tol Tangerang - Merak.

Saat berada di KM 68 dekat Rest Area Bogeg, sebuah truk bal terbuka keluar dari Rest Area dan masuk jalur kanan sehingga memotong rangkaian bus rombongan. Kemudian bus kedua langsung mengerem mendadak mengakibatkan tiga bus mengalami tabrakan beruntun (Bus ke 3, 4, dan 5). Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia dan 19 orang mengalami luka ringan hingga parah.

Petugas PJR Serang Timur kemudian bersama petugas tol langsung ke lokasi kejadian dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan dan juga para koraban. Korban meninggal dan luka-luka kemudian dievakuasi ke di Rumah Sakit Sari Asih, Serang.

Direktur Lalulintas Polda Banten, Kombes Rudy Purnomo mengatakan kecelakaan beruntun itu melibatkan 4 bus berjalan secara beriringan dengan laju cepat dari arah Tangerang hendak menuju Banten Lama.

"Satu penumpang meninggal dunia, sedangkan 19 penumpang mengalami luka-lua. Untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara karena para pengumudi bus PO Komara ini tidak menjaga posisi jarak yang aman”, ungkap Rudy Purnomo.

Tag : daerah, tangerang, serang, banten, lakalantas, kecelakaan beruntun

Berita Terkait