Sungai Belawan Makan Korban, Seorang Bocah Tewas Hanyut

Penulis : Ari Bowo | Daerah | 05-12-2022

Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Belawan (Foto: Basarnas Medan)

PARBOABOA, Medan - Suasana canda tawa sejumlah bocah yang bermain di Sungai Belawan Jalan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) seketika berubah menjadi nestapa. Salah seorang teman bocah-bocah itu tenggelam usai terjun bebas dari atas pohon ke dalam sungai dan ditemukan tidak bernyawa. 

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Medan, Budiono mengatakan, tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian,menemukan bocah yang tenggelam sudah meninggal dunia, Senin (5/12/2022) pagi.

"Senin pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB, tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban hanyut," kata Budiono, kepada jurnalis Parboaboa, Senin siang.

Adapun bocah malang yang tewas saat asyik bermain di sungai bersama temannya yakni Rafa Arrahman (11) warga Jalan Setia Kawan Gang Indah Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Budiono mengatakan, usai jasad ditemukan, tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan membawanya menggunakan ambulance ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Humas Kantor Basarnas Medan, Sariman Sitorus menambahkan, kejadian maut ini bermula ketika Minggu, (04/12) sore kemarin, korban bersama tiga orang teman-temannya bermain di bendungan aliran Sungai Belawan.

"Korban bersama teman-temannya melompat dari pohon yang berada di pinggir sungai tersebut," jelasnya.

Sariman menyampaikan, begitu terjun bebas ke sungai korban tak kunjung muncul ke permukaan. Teman-teman korban langsung berusaha melakukan pencarian hingga sekitar 30 menit dan tidak juga ditemukan.

"Hingga akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke orang tua korban dan warga sekitar selanjutnya melaporkannya ke Kantor Basarnas Medan," katanya.

Editor : -

Tag : #medan    #sungai belawan    #daerah    #bocah tenggelam    #basarnas medan   

Baca Juga