Sudah Diperbaiki! Berikut Cara Mengurus Saldo TJ yang Terpotong 2 Kali

Michael Siburian | Metropolitan | 21-10-2022

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo (Foto: dok.Satgas Covid-19)

PARBOABOA, Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo memastikan bahwa saldo Transjakarta (TJ) yang terpotong dua kali akan dikembalikan dalam waktu tujuh hari.

Syafrin meminta para penumpang yang saldonya terpotong dua kali untuk melapor melalui call center JakLingko dengan nomor 081260001440 atau 02129223034.

“Bagi masyarakat yang kemudian terpotong dua kali silakan melapor ke call center JakLingko dan kemudian akan diproses untuk dikembalikan. Jangka waktunya selambat-lambatnya sekitar tujuh hari itu akan dikembalikan ke akun yang bersangkutan,” kata Syafrin Liputo di Polda Metro Jaya, Kamis (20/10/2022).

Soal masalah pengaduan penumpang melalui call center yang tidak mendapat respon, Syafrin meminta masyarakat untuk bersabar.

“Tentu, begitu masukan (pengaduan) karena namanya call center, biasanya ada antrean, tentu tidak langsung serta merta antrean masuk baru itu ditangani. Kami harap masyarakat untuk bersabar, kemudian nantinya akan direspons oleh teman-teman di call center,” jelasnya.

Sementara itu, untuk masalah saldo uang elektronik terpotong dua kali saat melakukan tap in dan tap out, kata Syarifin, pihaknya sudah melakukan perbaikan.

"Potongan saldo sejak kemarin itu sudah dilakukan perbaikan dan sudah tidak ada lagi yang terpotong dua kali," kata Syafrin.

Sebagai informasi, penumpang TransJakarta mengeluhkan bahwa saldo uang elektronik terpotong dua kali, yaitu saat tap in dan tap out. Keluhan-keluhan ini muncul setelah sistem baru diberlakukan.

Tag : #dishub    #saldo transjakarta    #metropolitan    #dki jakarta    #angkutan umum    #transjakarta   

Baca Juga