Street race KMB (foto: pixabay)

Street Race KMB, Kapolrestabes Medan: Hindari Aktivitas Tidak Tertib Jalanan

Regina | Daerah | 15-08-2022

PARBOABOA, Medan - Ajang street race kolaborasi Pemko Medan, Kodim 0201/Medan dan Polrestabes Medan yang berlangsung di Jalan Nibung Raya, Medan pada Minggu (14/8/2022), hadirkan ratusan pebalap yang siap beradu dengan cepat.  

Kegiatan yang bertujuan untuk memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini, diadakan dalam rangka menyalurkan bakat muda-mudi yang terpendam.

“Street race ini juga menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak tertib di jalanan guna terwujudnya Kamtibmas di Kota Medan,” ungkap Kombes Pol Valentino pada awak media.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan, peserta sangat antusias dengan event ini. Acara yang didominasi oleh kalangan anak muda tak hanya dari daerah Medan saja, ada yang dari Aceh dan juga Lampung.

Bobby Nasution mengatakan, acara ini merupakan ide yang disalurkan dari anak muda geng motor sendiri saat dikumpulkan oleh Kapolretabes Medan sebelumnya.

"Apa yang kita gelar hari ini untuk memberi wadah anak-anak muda yang hobi balapan. Melalui ini, kita ingin memberi pesan mengajak dan mengimbau agar teman-teman lain tidak balapan liar di jalanan, yang bisa membahayakan diri dan orang lain. Sama-sama kita jaga keamanan dan kenyamanan," ungkap Bobby, Senin (15/8/2022).

Ladon Klub Indonesia yang berada di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dipilih langsung oleh Pemko Medan dan Polrestabes sebagai panitia acara ini. Demi keamanan, pagar besi dan ban bekas akan dipasang di sepanjang arena balap dan tikungan.

Setelah event street race KMB selesai, suami Kahiyang Ayu tersebut menyerahkan hadiah pada sang pemenang.

Tag : #street race    #geng motor    #daerah    #medan    #event    #anak muda    #sumut   

Baca Juga